Hasil Liga Inggris Manchester United vs Southampton

oleh Alfry
09:29 AM on Jan 13, 2015

Hasil Liga Inggris antara Manchester United vs Southampton di Old Trafford berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu, Minggu (11/1). Gol tunggal Dusan Tadic mengiringi kemenangan pertama Soton di Old Trafford dalam Liga Inggris.

Ambisi MU untuk terus memanaskan peta perebutan juara Liga Inggris musim ini menuai jalan terjal saat menjamu Southampton. Meski bermain di kandang sendiri, Old Trafford Stadium, MU justru dipermalukan tamunya Southampton dengan skor tipis 0-1 lewat gol tunggal Dusan Tadic di pertengahan babak kedua.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Southampton
Hasil Liga Inggris Manchester United vs Southampton

MU yang bermain di kandang sendiri justru dikejutkan dengan sebuah peluang emas dari tamunya di menit awal pertandingan. Nyaris saja sebuah tendangan keras dari Nathaniel Clyne bisa membawa Soton unggul lebih dulu andai lebih tenang dalam penyelesaian akhir meski sudah dalam posisi bagus untuk mencetak gol.

MU dalam laga ini kesulitan menemukan pola permainan terbaiknya. Di sepanjang babak pertama laga ini muntlak menjadi milik Southampton yang justru sukses memegang kendali permainan. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Tak ada gol di babak pertama membuat kedua tim tetap bermain agresif di babak kedua. MU yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri lebih leluasa ketika melakukan tekanan meski pertahanan Soton mampu mengatasinya. Namun, dominasi Soton masih berlanjut. Bahkan di lima menit awal babak kedua, Gawang De gea dalam situasi gawat darurat lewat serangan cepat Soton yang menghasilkan dua tendangan penjuru.

Semangat pantang menyerah sang tamu akhirnya berbuah manis. Tepat di menit ke-69 sebuah gol yang dilesatkan Dusan Tadic membuat pendukung tuan rumah menjadi terdiam dan terpana. Gawang MU berhasil dibobol Soton. Sebuah tendangan dari Pelle memang masih membentur tiang gawang De Gea, namun Dusan Tadic dengan cepat bereaksi dan memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol.

MU pun langsung melancarkan serangan balasan atas gol tersebut. Kesalahan dari Forster di menit ke-77 nyaris membuat timnya berada dalam bahaya. Namun untungnya, Mata gagal memanfaatkan situasi tersebut dengan bagus. Peluang demi peluang diciptakan oleh MU. Namun Soton sendiri juga nyaris menciptakan gol pada menit ke-88 melalui kerjasama Tadic dan Pelle. Hingga akhir pertandingan skor 0-1 tetap tidak berubah untuk keunggulan Soton.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA