Manchester United Sukseskan Boxing Day

oleh Alfry
07:51 AM on Dec 27, 2014

Kado istimewa dipersembahkan Manchester United kepada fansnya di boxing day tahun ini setelah menang telak atas Newcastle United di Old Trafford, Jumat (26/12). Manchester United berhasil mempersembahkan skor 3-1 bagi fansnya.

Tampil mendominasi di sepanjang laga, tim asuhan Louis van Gaal menutup duel dengan kemenangan 3-1. Wayne Rooney menjadi bintang lapangan dengan memborong dua gol dan satu assist. Sedangkan Newcastle yang memiliki rekor kurang baik dalam boxing day, tampak tidak berdaya ketika menerima serangan yang dimotori Wayne Rooney, Radamel Falcao, maupun Robin van Persie.

Baca Juga
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik
Potret Menteri Imam Hibur Para Atlet yang Dicurangi di SEA Games 2017 Malaysia Bikin Netizen Terharu dan Bangga

Manchester United Boxing Day
Manchester United Boxing Day

Meski demikian, tim asuhan Louis van Gaal sempat kesulitan pada menit awal pertandingan. Namun, kendala itu langsung terpecahkan ketika pertandingan berjalan sekitar setengah jam. Rooney langsung membuka keunggulan ketika menerima umpan Falcao menit ke-32.

Permainan United malam ini layak mendapat acungan jempol karena sering menciptakan peluang emas. Tak mustahil, jika empat menit kemudian Rooney langsung menggandakan keunggulan. Di menit ke-36, Rooney kembali mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan Mata.

Babak kedua, MU kembali melakukan serangan. Hasilnya di menit ke-53, Robin van Persie menambah pundi-pundi gol timnya. Dia meneruskan umpan lambung Rooney dengan tandukan keras.

Newcastle sendiri bukan tanpa perlawanan. Meski sudah tertinggal tiga gol, mereka tetap mencoba mencari celah untuk balik menekan serta mencuri gol dari tuan rumah. Pada menit ke-86, Pappis Cisse memperkecil ketertinggalan timnya melalui gol dari titik putih. Hadiah penalti diberikan usai Phil Jones melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Skor 3-1 untuk kemenangan MU pun menjadi penutup laga tersebut.

Dengan kemenangan ini, Rooney dan kawan-kawan sukses memetik tiga poin dan tetap bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 35 poin. Hasil ini juga sekaligus menambah rekor keperkasaan United ketika boxing day. Sedangkan Newcastle sendiri turun ke posisi ke-10.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA