Manchester United Berhasil Menaklukan Arsenal, 2-1

oleh didi
10:20 AM on Nov 25, 2014

Manchester United berhasil memenangi duel dengan Arsenal dalam pertandingan lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (22/11). Skor akhir 2-1 untuk kemenangan The Red Devils.

Arsenal tampil dominan dengan 17 tembakan dengan 9 on target. Sedangkan, MU sendiri hanya mampu membuat 2 tembakan ke gawang dari total 9 tembakan. Raihan 3 angka ini membuat MU naik ke posisi empat klasemen sementara dengan poin 19. Sementara itu, Arsenal turun ke peringkat delapan dengan perolehan poin 17.

Baca Juga
Dilarang Melongo! Gaji Fantastis Neymar di PSG Bisa Digunakan Buat Hal-Hal Keren Seperti ini
5 Julukan Legendaris Bagi Pesepak Bola Indonesia Ini Nggak Bakalan Mungkin Dilupakan

Manchester United Berhasil Menaklukan Arsenal, 2-1
Manchester United Berhasil Menaklukan Arsenal, 2-1

Arsenal langsung tampil menekan sejak menit-menit awal. Bahkan, saat laga baru berjalan enam menit, Arsenal hampir unggul lebih dulu jika bola tendangan Danny Welbeck tidak diblok oleh bek MU, Patrick McNair. MU mulai menemukan irama permainannya pada pertengahan babak pertama. Akan tetapi, MU masih kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan skuad The Gunners.

Peluang terbaik MU diciptakan Rooney pada menit ke-21. Namun, bola tendangan Rooney dari luar kotak penalti masih melayang tipis di atas mistar gawang A rsenal yang dikawal oleh Wojciech Szczesny. Pada menit ke-38, Rooney kembali mendapatkan kesempatan. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil karena bola tendangan Rooney di dalam kotak penalti Arsenal masih dapat diblok Calum Chambers.

Arsenal gantian menciptakan peluang melalui Welbeck. Namun sayangnya, bola tendangan backheel Welbeck di dalam kotak penalti MU masih melebar di sisi kanan gawang MU. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Arsenal masih mendominasi jalannya laga dan tiga menit selepas jeda, Welbeck coba menembak dari sudut sempit tapi bola masih mampu dihadang De Gea. MU yang lebih banyak ditekan justru mampu unggul duluan ketika laga menginjak menit ke-55. Berawal dari serbuan MU di sisi kiri, bola dilambungkan ke kotak penalti dan tak sempurna dihalau oleh Wojciech Szczesny. Bola kemudian jatuh di kaki Antonio Valencia yang lantas menembaknya dan kemudian membentur kaki Kieran Gibbs, sebelum bergulir ke gawang.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Arsenal bolong dan itu dimanfaatkan dengan oleh MU untuk menambah keunggulan di menit ke-85 lewat Rooney. Serangan balik cepat dibangun MU dari daerah pertahanan sendiri. Marouane Fellaini mengirim bola kepada Di Maria yang menggiring bola mendekati pertahanan Arsenal. Nacho Monreal yang jadi orang terakhir sebelum kiper. Bola disodorkan kepada Rooney kemudian bola melewati Damian Martinez.

Arsenal lantas memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir babak kedua tepatnya di menit ke-95 lewat sepakan voli kaki kiri Giroud yang tak mampu dihadang oleh De Gea. Pertandingan MU vs Arsenal berjalan seru dan menarik. Tentunya Anda juga merasakan sensasi seru dan menarik dari pertandingan tersebut bukan?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content