Malaysia Akhirnya Mendampingi Thailand Lolos Ke Semifinal Piala AFF 2014

oleh didi
11:13 AM on Dec 1, 2014

Malaysia akhirnya memastikan diri ke babak semifinal Piala AFF 2014 menemani Thailand, usai memenangi laga terakhir Grup B melawan tuan rumah Singapura. Kemenangan itu tak didapat dengan mudah, lantaran harus menunggu hingga injury time babak kedua.

Thailand yang belum pernah terkalahkan dan dinyatakan lolos sebelumnya mengandaskan perlawanan Myanmar dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Tanaboon Kesarat di menit ke-12 dan Prakit Deeporm di menit ke-84. Dengan hasil ini, Thailand mencetak rekor sempurna dengan sembilan poin.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Timnas Malaysia
Timnas Malaysia

Sedangkan Malaysia mengandaskan perlawanan juara bertahan Singapura dengan skor 3-1. Malaysia unggul lebih dulu melalui gol Safee Sali pada menit ke-61 yang dibalas Khairul Amri di menit 83. Safiq Rahim dan Mahayuddin menjadi pahlawan Malaysia melalui dua golnya di injury time babak kedua.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadium of Singapore, Sabtu (29/11), berjalan sengit sejak awal. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Skor masih bertahan 0-0.

Babak kedua, tepatnya pada menit ke-61, Malaysia memimpin lewat aksi striker Safee Sali. Mantan pemain Pelita Jaya tersebut mencetak gol usai menerima umpan yang dilepaskan Amri Yahyah. Kedudukan berubah menjadi 1-0.

Pertandingan berjalan semakin sengit. Pada menit ke-68, Singapura yang membutuhkan hasil imbang saja untuk lolos ke semifinal, berhasil menyamakan kedudukan lewat Khairul Amri. Gol tersebut membuat skor berubah menjadi imbang 1-1.

Saat Singapura nyaris memastikan diri lolos ke babak semifinal, mereka justru membuat pelanggaran di kotak penalti pada menit ke-92. Wasit pun menunjuk titik putih. Mohd Safiq Rahim maju sebagai algojo dan membawa Harimau Malaya berbalik unggul 2-1.

Singapura lagi-lagi kebobolan pada menit ke 94, lewat gol Indra Putra Mahayuddin. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Malaysia. Tambahan tiga poin yang didapat Malaysia membuat mereka menduduki posisi kedua klasemen Grup B. Sementara Singapura mendapat tiga poin di peringkat ketiga. Bersama Thailand, Malaysia melaju ke semifinal.

Di pertandingan selanjutnya, Thailand yang menempati juara grup B akan bertandang ke Filipina sebagai runner-up Grup A pada 6 Desember mendatang. Sedangkan Malaysia, runner-up Grup B akan menjamu juara grup A Vietnam sehari kemudian. Akankah Malaysia nantinya bisa melenggang ke final Piala AFF 2014? Kita nantikan saja..

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA