7 Masalah Ini Bisa Jadi Malapetaka Besar dan Menghancurkan Amerika dalam Sekejap

oleh Adi Nugroho
12:00 PM on Sep 2, 2015

Kita mengenal Amerika sebagai negara yang sangat hebat. Negara adidaya yang paling kuat, karena memiliki banyak sekutu yang tersebar di seluruh dunia. Selain itu, Amerika juga dikenal sebagai negara yang banyak dibenci oleh penduduk dunia, terutama yang hidup di Timur Tengah. Negara ini dianggap memiliki keinginan untuk menguasai negara lain dengan caranya yang kotor.

Well, kita tak akan membahas hal itu. Yang akan kita bahas adalah krisis yang sedang dialami Amerika hari ini. Krisis ini bahkan sudah seperti malapetaka berat yang susah untuk ditanggulangi. Meski nampak hebat, namun di dalamnya banyak hal yang membuat Amerika bisa hancur dalam sekejap mata. Apa saja malapetaka besar itu, monggo kita simak bersama-sama!

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. Tingginya Angka Kekerasan Seksual

Angka kekerasan seksual di Amerika sangat tinggi. Bahkan termasuk paling tinggi di dunia. Setidaknya satu dari tiga wanita di Amerika pernah mengalami kekerasan mengerikan ini dalam hidupnya. Dari jumlah itu, hampir separuhnya mengalami lebih dari sekali kekerasan, bahkan berkali-kali dalam hidupnya.

Kekerasan seksual pada anak
Kekerasan seksual pada anak [image source]
Dalam 107 detik, terdapat satu kasus kekerasan asusila ini di Amerika. Negara ini akan hancur perlahan-lahan meski dari luar nampak hebat. Kasus seperti ini merupakan bencana besar yang akan susah untuk dikendalikan. Bisa jadi dalam beberapa puluh tahun Amerika akan bisa habis karena tingkat kekerasan seksualnya meningkat dengan drastis. Coba bayangkan, negara yang di jalanan berkeliaran orang yang siap menyambar anda secara mengerikan!

2. Tingkat Depresi Pada Warga yang Tinggi

Kejadian mengerikan seperti kekerasan seksual ternyata memberikan efek tambahan. Salah satunya adalah depresi yang sangat akut. Banyak sekali remaja di Amerika yang mengalami depresi dengan beragam jenis. Mulai depresi karena kekerasan di sekolah, hingga penggunaan obat terlarang yang marak dipakai pelajar di sana.

depresi di Amerika [image source]
depresi di Amerika [image source]
Depresi seperti ini akan susah diketahui dan disembuhkan. Sekarang coba bayangkan jika di setiap sekolah di Amerika memiliki banyak anak yang mengalami depresi. Negara adidaya ini benar-benar akan hancur dengan cepat. Remaja yang merupakan generasi penerus justru rusak di umur yang sangat muda!

3. Alkohol dan Narkoba yang Gampang Didapat

Jika anda kerap membaca buku remaja dengan seting Amerika atau film seting Amerika, alkohol atau narkoba adalah hal biasa. Sejak muda mereka terbiasa merokok ganja atau mereka sering menyebutnya pot. Selain itu, mereka juga kerap melakukan yang namanya party yang berakhir dengan mabuk-mabukan.

Narkoba di Amerika [image source]
Narkoba di Amerika [image source]
Remaja di Amerika memiliki kebiasaan yang bernama fraternity. Biasanya semacam geng remaja-remaja yang kerap melakukan hal-hal secara bersama-sama. Mulai dari minum alkohol, memakai narkoba hingga melakukan seks bebas. Hal seperti ini telah terjadi selama puluhan tahun dan sekarang lebih parah. Well, bisa dibayangkan bagaimana kelakuan sebagian remaja di sana kan?

4. Diskrimasi yang Masih Tinggi

Amerika dikenal sebagai negara yang sangat menghormati perbedaan. Namun hal itu sepertinya tak terlalu berlaku. Orang di Amerika kadang masih melakukan diskriminasi terhadap warna kulit seseorang. Berkulit hitam artinya bisa di-bully sesuka hati. Atau jika seseorang memiliki agama yang dianggap teroris. Orang Amerika akan melakukan hal mengerikan termasuk memukul.

diskriminasi harus dihancurkan [image source]
diskriminasi harus dihancurkan [image source]
Tingkat diskriminasi di Amerika sangat tinggi. Bahkan hal mengerikan ini tak hanya dilakukan oleh warga sipil. Orang-orang dari pemerintahan atau polisi pun juga kerap melakukan diskriminasi ini. Jika hal semacam ini tak bisa dihentikan, maka siap-siap saja kehancuran bisa dapat dengan cepat.

5. Tingkat Kemiskinan yang Sangat Tinggi

Pada tahun 2013, ada sekitar 14% warga Amerika yang berada di bawah garis kemiskinan. Artinya ada sekitar 46 juta warga di Amerika hidup dengan sangat kesusahan. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat setiap tahun. Kemiskinan ini banyak dialami warga-warga yang merupakan suku asli Amerika. Bahkan sekitar 50% warga native ini mengalami kemiskinan.

Kemiskinan di Amerika [image source]
Kemiskinan di Amerika [image source]
Dari luar negara hebat ini seperti tidak ada masalah. Namun lambat laun, kasus kemiskinan seperti ini bisa menjadi masalah besar. Seperti tingkat kriminalitas yang meningkat hingga tingginya angka kematian warga. Majunya negara ternyata tak begitu berpengaruh dengan kehidupan warganya. Kalau miskin akan tetap  miskin dan yang kaya akan semakin kaya.

6. Obesitas di Amerika Semakin Tak Terkontrol

Satu dari tiga warga di Amerika mengalami obesitas atau kegemukan yang sangat parah. Sejumlah 78 juta orang di Amerika adalah gemuk, dan rawan mengalami gangguan tubuh seperti stroke dan juga jantung. Bayangkan jika orang-orang ini mendadak banyak yang sakit. Rumah sakit di Amerika bisa tak mampu menampung dan menanggung biayanya.

Obesitas di Amerika Semakin Tak Terkontrol [image source]
Obesitas di Amerika Semakin Tak Terkontrol [image source]
Kebiasaan makan di warung cepat saji adalah penyebab kegemukan ini menjadi pandemi besar. Orang Amerika terutama remaja hampir setiap hari akan di restoran cepat saji. Dampaknya secara tidak sadar lemak telah tertumpuk di tubuh hingga akhirnya obesitas datang dengan segala risikonya! Jika hal semacam ini tak segera diatasi maka Amerika akan mengalami darurat obesitas!

7. Tingkat Bunuh Diri yang Sangat Tinggi

Amerika memiliki tingkat bunuh diri yang sangat tinggi pertahunnya. Ada sekitar 90.000 orang lebih memilih mengakhiri hidupnya  dengan cara yang mengerikan! Jumlah ini termasuk besar sebagai penyumbang total kematian di Amerika setiap tahunnya. Bahkan masuk sepuluh besar!

Tingkat Bunuh Diri yang Sangat Tinggi [image source]
Tingkat Bunuh Diri yang Sangat Tinggi [image source]
Kekerasan, diskriminasi, dan narkoba kerap menjadi penyebab orang di Amerika mengakhiri hidupnya. Bahkan remaja lebih banyak melakukan hal ini karena merasa tidak mampu lagi menjalani hidup yang terlalu berat! Setiap tahun, tingkat bunuh diri di Amerika semakin meningkat, bahkan kian mengkhawatirkan. Kehancuran sepertinya bukanlah hal yang mustahil jika hal seperti ini tak bisa ditanggulangi.

Negara yang hebat bukanlah negara yang bisa melakukan apa saja kepada negara lain. Namun negara yang mampu membuat semua warga di dalamnya hidup dengan baik. Bebas dari diskriminasi dan selalu damai setiap saat, apa pun ras atau sukunya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA