5 Makhluk Mitologi Ini Dikenal Sangat Cantik Tapi Juga Mematikan

oleh Rizal
07:10 AM on Jun 28, 2016

Membicarakan tentang makhluk mitologi, mungkin otak kita sudah akan dipenuhi dengan banyak nama. Entah itu Cerberus, Griffin, Phoenix, atau mungkin makhluk mitologi versi lokal seperti Garuda. Makhluk mitologi memang sebagian besar hanyalah dongeng saja, meskipun begitu deretan makhluk tak biasa itu bisa lekat dan diingat sampai sekarang. Alasannya, makhluk mitologi sudah ada sejak dulu. Bahkan zaman Yunani atau Mesir kuno.

Seperti yang kamu tahu makhluk mitologi itu bisa dibagi menjadi bentuk-bentuk yang berbeda. Ada yang wujudnya hewan, setengah hewan, campuran beberapa hewan, dan juga wanita cantik. Ya, ada sebagian dari makhluk mitologi yang wujudnya adalah wanita cantik. Tapi, meskipun cantik rata-rata dari mereka dikenal bengis dan kejam.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Baca Juga :Menguak 4 Misteri Kesaktian dan Pusaka Soekarno yang Sangat Melegenda

Nah, berikut ini adalah deretan makhluk mitologi yang wujudnya sangat cantik, tapi dikenal juga dengan kekejaman dan kebengisannya yang mematikan.

1. Siren, Makhluk Cantik Pembawa Lagu Kematian

Siren digambarkan sebagai wanita yang sangat-sangat cantik. Mereka memiliki tubuh yang sangat indah, berambut panjang, serta punya tatapan mata yang amat menggoda. Mereka tinggal di dunia air, tapi tak sama seperti putri duyung, walaupun kadang digambarkan memiliki kaki berupa buntut ikan.

Siren [Image Source]
Siren [Image Source]
Meskipun cantik, Siren adalah makhluk kejam. Ia suka sekali membunuh namun caranya sangat halus. Siren dikatakan selalu bernyanyi ketika ada seorang nelayan lewat. Nyanyiannya begitu merdu dan saking merdunya para pelaut itu sampai terbuai dan akhirnya menabrakkan kapalnya ke karang lalu mati.

2. Arachne, Laba-Laba Cantik yang Gemar Berburu Manusia

Menurut legenda Roma, Arachne awalnya adalah seorang wanita cantik luar biasa yang sangat ahli menenun. Sudah banyak sekali buah tangannya yang dipuji oleh seluruh negeri. Namun, sayangnya hal ini menjadikan Arachne sombong. Dewa pun marah dan akhirnya mengutuk sang wanita cantik ini dengan mengganti tubuh bagian bawahnya menjadi laba-laba.

Arachne [Image Source]
Arachne [Image Source]
Dikutuk seperti ini Arachne pun berubah kejam. Banyak cerita-cerita dongeng tentang dirinya yang dikisahkan gemar membunuhi manusia lalu kemudian membungkusnya dengan jaring. Nama Arachne sendiri dipakai oleh para ilmuwan sebagai salah satu kelas dalam kerajaan hewan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA