Kamu Akan Bersukur 5 Makhluk Mistis Ini Tidak Benar-benar Nyata

oleh Tetalogi
08:31 AM on Dec 19, 2015

Sebagian besar orang Indonesia biasanya memang masih percaya dengan adanya makhluk mistis. Mereka percaya ada makhluk lain selain manusia yang tinggal di bumi, dan bahkan terkadang mengganggu manusia.

Meski begitu, ternyata bukan cuma Indonesia saja yang percaya dengan makhluk mistis. Beberapa masyarakat dari berbagai negara di dunia juga percaya dengan keberadaan makhluk ghaib! Meski seram, tapi untungnya makhluk ini tidak benar-benar nyata.

Baca Juga
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu
Bikin Haru, Seperti Inilah Potret Penduduk Daerah Terdepan Indonesia Ketika Merayakan Kemerdekaan

1. Leshy – Eropa Timur

Jika kamu tersesat di hutan, menurut mitologi Slavia lebih baik kamu membalik bajumu dari luar ke dalam dan memakai sepatu terbalik (sepatu kanan untuk kaki kiri, sepatu kiri untuk kaki kanan). Ini adalah satu-satunya cara untuk menghindari jebakan Leshy. Leshy biasanya terlihat seperti pria yang tinggi, tapi mampu mengubah ukurannya dari sekecil rerumputan, atau setinggi pohon.

Leshy [Image Source]
Leshy [Image Source]
Rambut dan jenggotnya terbuat dari rumput dan tanaman rambat yang hidup. Makhluk ini terkenal suka mengganggu dan teriakannya sangat mengerikan. Namun ia juga bisa menirukan suara seseorang yang dikenal dan memancing korbannya hingga ke gua tempat ia tinggal. Di gua itu, Leshy akan menggelitiki korbannya sampai tewas.

Jika seseorang mampu berteman dengan Leshy, makhluk itu akan mengajarinya rahasia kekuatan sihirnya. Kabarnya, petani dan penggembala biasanya akan membuat perjanjian dengan Leshy untuk menjaga tanaman dan ternak mereka. Meski tidak selalu jahat, dikabarkan kebanyakan Leshy suka menyesatkan manusia dan menculik wanita muda.

2. Jikininki – Jepang

Dalam mitologi Jepang, seseorang yang serakah akan dikutuk selamanya sebagai Jikininki. Makhluk ini adalah sisa arwah manusia yang terkutuk untuk menjadi makhluk yang terus lapar dan memakan mayat. Diceritakan, makhluk ini terlihat seperti mayat hidup dengan mata yang menyala terang sehingga membuat siapa saja yang melihat matanya akan membeku ketakutan.

Jikininki [Image Source]
Jikininki [Image Source]
Sementara itu, dengan cakarnya yang panjang dan tajam, ia akan memakan korbannya yang ketakutan tersebut. Kabarnya, mereka juga memiliki kemampuan untuk menyamar seperti manusia normal dan menjalani hidup seperti manusia biasa di siang hari.

3. Domovoi – Rusia

Menurut legenda Rusia, setiap rumah ditinggali oleh Domovoi. Bentuknya kecil, berbulu dan berjenggot. Meski begitu, ia punya kemampuan untuk berubah wujud menyerupai manusia atau binatang peliharaan. Namun, ia tidak akan mengganggu jika yang tinggal di rumah tersebut adalah orang yang baik, rajin, dan selalu menjaga kebersihan rumah.

Domovoi [Image Source]
Domovoi [Image Source]
Bahkan di lingkungan tersebut, Domovoi juga suka membantu merapikan rumah. Tapi jika rumah tersebut ditinggali orang yang jorok, malas, dan berkelakukan buruk, maka Domovoi juga akan bertindak sama dan bahkan suka mengganggu si penghuni rumah.

4. Koshei the Deathless – Slavia

Koshei diceritakan akan menculik wanita dan berusaha membuat wanita tersebut jatuh cinta padanya. Namun ia gagal dan akhirnya mulai menyalahkan dunia dan membunuh siapa saja. Untuk membunuhnya, maka jiwanya harus dihancurkan, namun ini bukan hal yang mudah karena ia telah menyembunyikannya.

Koshei the Deathless dan wanita yang diculiknya [Image Source]
Koshei the Deathless dan wanita yang diculiknya [Image Source]
Jiwanya ia simpan di dalam sebuah jarum yang tersimpan di dalam sebuah telur. Telur tersebut ada di dalam seekor bebek. Bebek itu ada di dalam sebuah kelinci dan kelincinya ada di dalam sebuah peti yang dikubur di bawah pohon oak. Pohon oak yang dimaksud ada di pulau mistis Buyan.

5. Wendigo – Suku Algonquian

Wendigo adalah makhluk setengah monster yang muncul di legenda masyarakat suku Algonquian di pantai Atlantik dan wilayah Great Lake. Makhluk ini memiliki karakteristik seperti manusia dan monster yang secara fisik bisa berubah seperti manusia.Makhluk ini dihubungkan dengan praktik kanibalisme.

Wendigo [Image Source]
Wendigo [Image Source]
Suku Algonquian percaya bahwa mereka yang mencoba makan daging manusia memiliki resiko menjadi Wendigo atau terasuki Wendigo. Mereka yang menjadi wendigo akan selalu merasa kelaparan karena setiap kali makan manusia, ia akan bertambah tingginya sesuai dengan apa yang ia makan sehingga perutnya tidak pernah penuh atau kenyang.

Nah, itulah tadi beberapa makhluk seram yang dipercaya beberapa masyarakat di dunia. Untung saja makhluk tersebut tidak benar-benar ada, atau setidaknya tidak ada di Indonesia. Karena di Indonesia, kita mengenal berbagai makhluk mistis yang berbeda.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA