Makhluk Aneh Berkeliaran di Kyoto, Jepang

oleh didi
09:19 AM on Nov 4, 2014

Sebagai salah satu negara dengan hasil laut paling kaya di dunia, Jepang memiliki keragaman makhluk laut yang mengagumkan jumlahnya. Makhluk laut yang berada di perairan Jepang, konon jauh lebih besar dibandingkan dengan perairan negara lain. Maka tidak jarang muncul hewan-hewan laut yang tampak seperti monster karena ukuran mereka yang di atas rata-rata. Selain itu, muncul spekulasi bahwa bocornya reaktor nuklir di Jepang pasca tsunami, membuat beberapa hewat laut termutasi gennya dan menjadi makhluk yang lebih aneh lagi.

Salah satu makhluk aneh tersebut adalah salamander raksasa yang berkeliaran di Kyoto, Jepang ini. Pada video yang berdurasi kurang dari satu menit ini, tampak makhluk melata dengan dua kaki depan berjalan lambat. Tubuhnya yang hitam besar tampak mengilap terkena sinar matahari. Makluk ini berjalan dengan lambat dan tampak kesulitan bergerak. Tampaknya, hewan ini keluar dari Sungai Kamo, dimana hewan serupa sering tampak melintas. Namun, sepertinya sungai yang terpolusi telah memaksa hewan malang ini untuk keluar dari habitatnya.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Salamander adalah salah satu hewan yang menjadi ikon karya seni di Jepang. Salah satunya adalah lukisan Utagawa Kuniyoshi yang berjudul “Ukiyo-e” yang menggambarkan seekor salamander raksasa tengah ditusuk oleh seorang samurai. Hewan ini juga dikenal sebagai salah satu “monster” sungai yang sangat mengagumkan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA