Make up Minimalis 15 Menit untuk Lebaran

oleh Maya Galuh
11:58 AM on Jul 16, 2015

Momen Lebaran adalah momen istimewa yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Di hari kemenangan ini, seluruh anggota keluarga akan berkumpul bersama merayakan hari raya Idul Fitri. Siapa sih yang tidak ingin tampil istimewa di hari spesial tersebut?

Nah, di  momen istimewa ini, kamu tentu mau tampil maksimal dan istimewa  bukan? Tapi kadang, beberapa orang takut tampil maksimal karena khawatir dandanan mereka akan makan waktu terlalu lama. Jangan khawatir dulu, karena tidak selamanya penampilan yang cantik itu membutuhkan banyak makeup. Kamu bisa tampil lebih fresh hanya dalam 15 menit!

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

makeup-minimalis-untuk-lebaran
makeup-minimalis-untuk-lebaran [ImageSource]
Sekarang ini, trend penampilan ‘no make up’ sedang banyak digandrungi oleh wanita di berbagai belahan dunia. Meski namanya ‘no make up’, bukan berarti kamu tampil tanpa make up sama sekali. Kamu tetap menggunakan make up, tapi memilih warna-warna lembut yang sesuai dengan jenis warna kulit agar wajah terlihat fresh tanpa terlihat seperti mengenakan banyak make up. Dengan penampilan seperti ini, kamu bisa memancarkan wajah cantik naturalmu.

Untuk mendapatkan penampilan sempurna ini, pertama oleskan moisturizer atau pelembab. Apapun jenis kulitmu, pastikan untuk selalu memakai pelembab untuk menjaga kelembaban kulit. Selanjutnya, pakai bedak yang sesuai dengan warna kulitmu.

Atau jika ingin lebih praktis, kamu bisa langsung menggunakan BB Cream secara merata ke seluruh bagian wajah. BB Cream sudah mengandung moisturizer, dan foundation. Dengan memulaskan sedikit BB Cream yang sesuai dengan warna kulitmu, kamu sudah mendapatkan tampilan kulit yang lebih fresh.

Selanjutnya, pulaskan eyeshadow berwarna nude seperti cokelat muda atau peach pada kelopak mata. Tambahkan maskara tipis saja untuk membuat mata terlihat lebih segar. Jangan lupa juga menata alis mata, ya. Jangan terlalu tebal, cukup gunakan sisir alis atau gunakan ‘clear eyebrow’ agar alis lebih mudah ditata dan tampak rapi.

Nah, sekarang bagian terakhir adalah memakai pemulas bibis. Pilih lipstick atau lipglos dengan warna-warna nude atau soft pink untuk memberikan sedikit warna alami pada bibir. Kamu pun siap tampil cantik dan fresh di hari Lebaran!

Bagaimana? Tidak sulit kan buat tampil cantik untuk menyambut lebaran nanti? Hanya butuh waktu sekitar 15 menit saja dan kamu sudah siap tampil memukau dan percaya diri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA