Make up Natural Cocok Untuk Kamu yang Berhijab Saat Lebaran

oleh Maya Galuh
07:00 AM on Jul 16, 2015

Lebaran sudah tinggal menghitung hari saja, pasti sudah tidak sabar lagi kan? Apakah kamu sudah mempersiapkan diri untuk merayakan lebaran nanti? Salah satu persiapan yang tidak boleh terlewatkan adalah penampilan yang fresh dan menawan. Kamu tentu ingin terlihat memukau saat berkumpul bersama keluargamu kan?

Saat ini sudah tersedia banyak fashion hijab mulai dari kerudung, celana, blus, rok, atau kemeja yang memang dirancang khusus untuk para hijabers. Jadi kamu sudah tidak perlu bingung lagi ingin berpenampilan seperti apa. Tinggal mix and match atau cari tutorial hijab yang bisa kamu tiru untuk hari raya Idul Fitri nanti.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Make up Natural
Make up Natural [ImageSource]
Untuk para hijabers, jangan hanya fokus pada busana dan hijabmu saja. Kamu juga perlu menyesuaikannya dengan tata rias wajah yang pas agar penampilanmu semakin mempesona dan memukau. Tidak perlu tampil berlebihan, yang penting kamu harus bisa menyesuaikan make up mu dengan warna dan model hijab yang kamu kenakan agar dua faktor ini saling mendukung penampilanmu.

Kalau kamu masih ragu-ragu dan belum terlalu mahir menggunakan make up, pilihlah make up natural untuk paduan kreasi hijabmu. Dengan make up natural, kamu tidak perlu bingung menyesuaikan warna lipstick, atau eyeshadow agar bisa pas dengan hijabmu.

Untuk mendapatkan make up natural juga tidak sulit kok. Pertama pakailah concealer di bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam. Gunakan juga foundation tipis-tipis di wajah secara merata dan lapisi dengan bedak tabur agar riasanmu bisa bertahan lebih lama. Selanjutnya rapikan alis dengan menggunakan pensil alis dan isi daerah yang terlihat tipis agar alismu terlihat rapi dan cantik.

Untuk bagian pipi, aplikasikan blush on berwarna natural seperti peach atau merah muda agar wajah terlihat merona. Untuk bagian kelopak mata, gunakan eyeshadow berwarna cokelat muda. Jangan lupa tambahkan maskara pada bulu mata atas dan bawah agar bulu matamu terlihat lebih lentik. Yang terakhir, pulaskan lipstick berwarna natural seperti pink muda, peach atau beige.

Bagaimana, sudah siap dengan penampilan natural saat berhijab?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA