in

10 Makanan Indonesia dengan Nama Unik dan Sejarahnya

7. Roti Ketawa – Medan

Camilan yang berasal dari Medan ini, memiliki bentuk seperti kue onde karena terdapat hamparan wijen di seluruh permukaannya. Hanya saja pada makanan ini berbahan dasar roti, sehingga terasa lebih padat dan tidak terdapat isi yang terbuat dari kacang hijau.

Kue Ketawa - (c) reseprahasia.net
Kue Ketawa – (c) reseprahasia.net

Jika kamu berfikir dengan memakan roti ini akan membuat kita tertawa, itu adalah salah besar. Karena camilan ini dinamakan roti ketawa karena terdapat belahan dipermukaan pada makanan berbentuk bulat ini. Sehingga terlihat seperti sebuah mulut tertawa.

8. Nasi Kentut – Medan

Makanan berbahan dasar nasi ini berasal dari Medan. Disantap dengan berbagai macam lauk pauk seperti ikan pepes, ayam goreng, tahu atau tempe goreng dan tak ketinggalan sambal. Hampir mirip dengan Sego Kucing, namun nasi ini tidak di bungkus dengan daun pisang, melainkan dari daun kentut.

Nasi Kentut - (c) jadiberitacom
Nasi Kentut – (c) jadiberita.com

Jangan berfikir nasi ini memiliki aroma yang tidak sedap seperti kentut. Daun yang menjadi pembungkus pada nasi tersebut justru yang memberikan aroma yang nikmat pada kuliner ini dan sangat baik untuk kesehatan jika dimakan, karena dapat membantu proses pencernaan.

Selanjutnya: Bika Ambon dan Kuku Macan

Written by Rahma Muliani

Leave a Reply

Pria Berpakaian Wanita Tertangkap Basah Mengintip di Toilet

Air mancur di Kebun Raya Bogor | copyright Phon beringin | copyright commons.wikimedia.org

Pesona Indahnya Kebun Raya Bogor Tempo Dulu