5 Hal Menjijikkan Yang Dilakukan Pekerja Restoran Pada Makanan Sebelum Disajikan

oleh Centralismo
07:25 AM on May 30, 2015

Apakah anda termasuk orang yang suka makan di restoran cepat saji? Makan di restoran memang menyenangkan. Selain lidah kita dimanjakan dengan makanan-makanan enak, kita juga bisa menikmati interior restoran yang membuat mata kita segar. Selain itu, kita tidak perlu repot-repot memasak, menyajikan dan merapikan alat-alat makan. Cukup tunggu dan biarkan pekerja restoran melakukan semuanya.

Namun, bagi anda yang gemar makan di restoran, sebaiknya anda hati-hati. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di dapur sebelum makanan dihidangkan di meja kita. Berikut Boombastis menghadirkan 5 video tentang aksi menjijikkan yang dilakukan pekerja restoran pada makanan yang mereka jual.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Memasukkan Bahan Makanan ke Hidung Sebelum Disajikan

Skandal satu ini sempat membuat restoran franchise pizza Domino kocar-kacir. Pasalnya, dalam sebuah video, pekerja restoran ini melakukan aksi menjijikkan terhadap makanannya. Seorang pekerja laki-laki terekam kamera tengah memasukkan bahan sayuran sandwich ke hidungnya, lalu menaruhnya lagi ke atas roti dengan cara mengeluarkannya seperti mengeluarkan ingus.

Selain itu, dia juga mengambil sepotong sayuran dan menaruhnya di depan bokongnya, lalu disajikan bersama roti. Pekerja laki-laki ini langsung menjadi sensasi di internet. Dia dan seorang wanita yang merekam video tersebut akhirnya dipecat.

2. Buang Air Kecil di Tempat Mencuci Makanan

Pizza Hut adalah salah satu restoran makanan Italia yang paling terkenal. Perusahaan ini memiliki ribuan cabang yang tersebar di seluruh dunia. Namun, popularitas restoran bernuansa homy ini pernah tercoreng akibat perlakuan manajer cabangnya.

Di Kermit, West Virginia, Amerika Serikat, seorang manajer Pizza Hut terekam kamera tengah melakukan hal yang membuat mual. Dia buang air kecil di wastafel. Padahal wastafel itu adalah tempat dimana para pekerja mencuci bahan makanan, sendok, garpu dan piring untuk para pelanggan. Pizza Hut mengirim surat permintaan maaf terbuka kepada seluruh pelanggannya atas kasus ini.

3. Menjual Makanan Yang Sudah Terjatuh di Lantai

Video ini pernah menjadi viral dan dibicarakan banyak orang di internet. Dalam video singkat ini, tampak seorang wanita tengah memesan es krim di sebuah kafe. Sang pekerjapun menyiapkan pesanan tersebut. Ketika akan menyajikan es krim tersebut, si pekerja itu tidak sengaja menjatuhkan es krimnya.

Sempat melihat keadaan sekitar, tanpa rasa bersalah, si pekerja itu menaruh kembali es krim yang telah jatuh ke corongnya dan menjual es krim itu. Dia bertingkah seperti tidak terjadi apa-apa. Sang pembelipun beranjak dengan es krim yang telah menyentuh lantai itu.

4. Membuat Kopi dengan Air Toilet

Starbucks adalah perusahaan penjual kopi yang sangat terkenal di dunia. Pelanggan mereka bukan hanya kalangan biasa, namun juga para artis. Perusahaan ini menjual berbagai macam minuman dengan harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan kafe lainnya.

Ternyata, perusahaan sebesar Starbuckspun tidak terlepas dari skandal. Di Starbucks Hongkong, para pekerja tertangkap tangan tengah membuat kopi dengan menggunakan air dari toilet. Mereka menggunakan air mentah, tanpa proses filter dan masak terlebih dahulu. Selain itu, sumber air mereka hanya berjarak 1 meter dari WC, dimana kemungkinan air tersebut tercemar kotoran sangatlah besar.

5. Menjilat Makanan Sebelum Disajikan

Kali ini perusahaan yang terkena skandal adalah Taco Bell. Perusahaan penjual makanan khas Meksiko ini memang cukup terkenal karena penyajian makanan mereka yang menarik dan cepat. Namun, kejadian buruk tidak terhindarkan ketika admin Fanpage Facebook dari Taco Bell mengunggah sebuah foto yang kontroversial.

Dalam sebuah album, admin Facebook Taco Bell tidak sengaja mengunggah foto pekerjanya yang tengah menjilat bahan dasar taco. Meski mengaku foto itu hanya bercanda, namun admin Facebook Taco Bell mendapat banyak kritikan. Menurut para pelanggan, foto itu sangat menjijikkan dan menunjukkan bahwa Taco Bell tidak mengutamakan kebersihan.

Makan di resotaran memang menyenangkan. Apalagi, restoran menjadi tempat ideal untuk bertemu dan berkumpul dengan para teman dan keluarga. Namun, kita harus bisa memastikan kebersihan dari apa-apa yang kita makan.

Memasak dan makan di rumah mungkin akan sedikit repot. Namun, anda bisa memastikan kebersihan dan keterjaminan dari masakan yang anda buat. Bersih itu pangkal sehat, bukan? (HLH)

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA