4 Makanan Enak Yang Jadi Menjijikkan Kalau Diabadikan di Instagram

oleh Rizal
08:58 AM on Jun 13, 2015

Sejak kemunculannya, Instagram sukses membawa nuansa baru di dunia sosmed. Nggak seperti Twitter atau Facebook, media sosial buatan Kevin Systrom ini hanya mengizinkan usernya untuk update lewat foto maupun video pendek. Alhasil, Instagram jadi hype banget. Belum lagi banyak selebritis yang m4enggunakannya makin membuat media sosial ini makin happening.

Enchiladas yang enak ini kelihatan eneg [Image Suorce]
Enchiladas yang enak ini kelihatan eneg [Image Source]
Habit para user Instagram pun makin unik. Nggak hanya posting foto selfie atau pun pemandangan keren, mereka juga mulai gemar memfoto makanan. Well, sebenarnya nggak ada yang melarang sih. Namun, ketika sebuah makanan difoto dan di-post, entah kenapa kesan yummy-nya jadi hilang sama sekali. Berganti dengan gambar makanan aneh yang bikin eneg dan iyuuuh.. Nggak percaya? Simak deh deretan gambar berikut.
Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Poutine

Kalau kamu berkunjung ke Kanada, jangan lupa mencicipi salah satu makanan andalan di sana bernama Poutine. Ini adalah kombinasi kentang dan keju plus taburan saus. Nuansa keju dan kentang serta lumuran sausnya dijamin bikin kamu ketagihan. Tapi, jangan sekalipun mencoba mengabadikannya di Instagram.

Poutine dilumuri minyak goreng, anyone? [Image Source]
Poutine dilumuri minyak goreng, anyone? [Image Source]
Lihat sendiri hasilnya! Alih-alih bikin laper, kamu akan merasa hilang selera makan melihat Poutine yang seperti stik kentang ditaburi minyak goreng bekas. Belum lagi potongan kejunya malah memberikan kesan aneh dan nggak banget kalau dimakan.

2. Risotto

Makanan khas Italia ini emang rasanya nggak terbantahkan. Mungkin buat kamu yang lagi galau ditinggal pasangan, makan seporsi Risotto bakal membuatmu jadi semangat lagi. Sebenarnya nggak ada pantangan apa pun menyantap hidangan ini, kecuali mendekatkannya dengan kamera.

Risotto enak nih, tapi mau menyantap yang seperti ini [Image Source]
Risotto enak nih, tapi mau menyantap yang seperti ini [Image Source]
Nggak ada alasan khusus sih, hanya saja makanan ini terlihat sangat buruk difoto. Meskipun kamu tambahkan berbagai macam efek hasilnya tetap bakalan sama. Aslinya memang enaknya nggak terbantahkan, tapi begitu difoto Risotto malah mirip bubur setengah jadi yang mengerikan buat dimakan. Jadi, jangan sekalipun kepikiran untuk memposting sebuah foto Risotto di Instagram.

3. Fettucine

Rasanya yang yummy itu udah terkenal di seantero dunia dan beberapa resto sukses besar nih memakai menu ini sebagai kuliner andalan. Belum lagi ketika dikombinasikan dengan berbagai topping yang bikin kamu yang udah kenyang jadi laper lagi. Namun, seperti dua makanan di atas, jangan coba-coba memposting foto Fettucine di akun Instagram milikmu.

Topping Fettucini ini mirip sesuatu nggak? [Image Source]
Topping Fettucini ini mirip sesuatu nggak? [Image Source]
Semua orang tahu nikmatnya Fettucine, namun ketika memandang foto ini seperti sedikit mual rasanya. Bentuk pasta-nya yang random lalu topping dan sausnya seperti makanan ini dibuat ala kadarnya. Padahal rasanya nggak terbantahkan enaknya. Kecuali kamu adalah food stylist, nggak perlu motret dulu deh. Langsung dimakan aja.

4. Sea Urchin Sushi

Mampir ke kedai masakan Jepang dan posting foto tempatnya yang cozy pasti dapat banyak like. Namun kamu perlu hati-hati ketika ingin memfoto deretan makanannya khususnya sushi. Sama sekali nggak bermaksud menganaktirikan, tapi beberapa jenis masakan tersebut bad look banget kalau difoto. Salah satunya adalah sea urchin sushi.

Sushi isian otak, mau nyicipin? [Image Source]
Sushi isian otak, mau nyicipin? [Image Source]
Tanpa penjelasan pasti udah paham sebabnya. Alih-alih bikin viewer laper, yang ada justru perasaan eneg lantaran melihat jenis sushi ini seperti isi otak dibungkus rumput laut. APalagi warnanya bisa bikin salah kaprah. Kalau mau memotretnya, lebih baik sandingkan dengan makanan Jepang lain agar tampak menggugah selera dan berwarna-warni.

Nah, lihat sendiri kan? Nggak semua obyek bisa kamu foto dan posting di Instagram. Ada beberapa pengecualian tuh seperti deretan makanan di atas. Maksud hati ingin pamer makan siang malah dapet komen yang bikin keki. Tapi, memang sebaiknya makanan enak itu langsung dimakan aja. Dan jangan lupa baca doa yah.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA