Berani Coba Makanan Ekstrim Dan Mengerikan dari Korea Ini?

oleh Centralismo
15:43 PM on Feb 23, 2015

Lewat budaya K-Pop yang mendunia, Korea Selatan berusaha untuk mempromosikan lebih banyak tentang negara dan budaya mereka. Banyak adegan-adegan dalam film atau drama mereka yang membuat kita penasaran untuk mengunjungi negara gingseng tersebut. Tidak hanya itu, kita juga jadi penasaran untuk mencoba menu kuliner mereka. Buktinya, banyak restoran-restoran Korea yang akhir-akhir ini menjamur di Indonesia.

Baca Juga: Ini Penyebab Orang Jepang Malas Beli Mobil

Banyak pilihan makanan khas Korea yang bisa anda coba. Ada kimchi yang merupakan makanan wajib mereka dan ada bulgogi yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Namun, bagaimana dengan makanan-makanan “ekstrim” dari Korea berikut ini? Beranikah anda mencobanya?

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Gaebul, Cacing yang Masih Hidup

Gaebul adalah makanan yang terbuat dari cacing, tepatnya warga Korea menyebutnya “cacing sendok”. Cacing ini tampak lebih besar dari cacing tanah dan mereka hidup di laut. Bentuk cacing berwarna kemerahan ini memang agak menggelikan.

Saat disajikan, cacing ini akan dipotong menjadi bagian-bagian kecil. Namun, bahkan setelah dipotong, daging cacing ini tampak bergerak-gerak seperti bernafas. Cacing ini bergerak-gerak, bahkan sampai anda mengunyahnya. Menurut orang yang telah mencoba sajian ini, rasa dari cacing ini gurih dan lembut.

Selanjutnya: Sannakji, Gurita yang Dimakan Hidup-Hidup

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content