in

7 Makanan Khas Indonesia yang Terbuat dari Serangga!

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keanekaragaman makanan yang menakjubkan. Setiap daerah memiliki makanan daerah yang berbeda. Misal di Padang ada rendang, di Yogyakarta ada Gudeg, di Surabaya ada Rawon, dan lain sebagainya. Namun makanan-makanan itu terlalu mainstream. Sudah banyak yang tahu dan merasakan. Lantas bagaimana dengan makanan khas Indonesia yang terbuat dari serangga? Anda pernah merasakannya?

Baca Juga : 8 Makanan Aneh dari Filipina yang Membuatmu Enggak Doyan Makan Lagi

Indonesia ternyata juga gudang makanan yang sangat ekstrem lho. Tak hanya negara Thailand atau Filipina saja yang punya makanan uji nyali. Berikut ini ada 7 makanan khas Indonesia dengan bahan dasar serangga. Mari kita coba sama-sama!

1. Satu Ulat Sagu

Sate ulat sagu adalah makanan yang sangat khas dari Papua. Suku asli biasanya mengambil ulat sagu yang ada di dalam pohon sagu yang telah tua. Mereka lalu menusuk sate ini dengan kayu lalu membakarnya dengan matang. Jika anda memiliki nyali yang sangat tinggi, jangan lupa untuk mencicipi makanan ini.

Sate Ulat Sagu [image source]
Sate Ulat Sagu [image source]
Mengenai rasa, ada yang bilang enak. Begitu dikunyah, cairan dalam ulat akan meletus dan menyebar dalam mulut. Suku asli di Papua kerap memakannya untuk cemilan saat mereka berada di hutan. So, berani enggak makan satu ulat ini?

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Ketika Anak SD Tidak Hanya Main PS Tapi Juga Jadi Pembunuh Keji, Seperti 4 Kasus ini

4 Alasan Mengapa Berkurban Bisa Dilakukan Oleh Siapa Saja!