5 Hal Menjijikkan yang ‘Tidak Sengaja’ Bercampur dalam Makanan

oleh Centralismo
11:46 AM on Jul 22, 2015

Apa yang akan Anda lakukan jika mendapati rambut terselip di makanan? Jika Anda orang bertipe cuek, mungkin Anda akan lanjut memakan makanan tersebut tanpa memusingkannya. Namun, jika Anda tipe yang sangat peduli akan higienitas, maka kemungkinan akan komplain dan tidak akan melanjutkan makan.

Secuek apapun Anda, kalau menemukan benda-benda menjijikkan berikut ini dalam makanan, tentu akan bergidik ngeri. Berikut ini Boombastis akan hadirkan beberapa makanan yang di dalamnya terselip benda-benda jorok yang sangat sulit diduga. Jika Anda sedang makan saat ini, sebaiknya berhenti dulu sebelum melanjutkan melihat gambar-gambar berikut ini.

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

1. Daging Tikus di Dalam Saus Kari

Seorang wanita bernama Cate Barret membeli bumbu kari instan dari sebuah toko di kotanya. Namun, dia tidak menyangka akan menemukan sesuatu yang tidak terduga dalam sebotol bumbu tersebut. Dia menemukan sepotong tikus mati yang ikut tercampur bersama dengan saus kari yang lezat tersebut. Wanita yang bekerja sebagai perawat tersebut awalnya tidak menyadari ada benda asing di dalam sausnya.

Daging Tikus di Dalam Saus Kari
Daging Tikus di Dalam Saus Kari [ImageSource]
Ketika malam tiba, Cate mulai menyiapkan makanan untuk dirinya dan pacarnya. Namun, ketika dia menuangkan bumbu tersebut ke dalam wajan, dia melihat sesosok ekor di antara saus berwarna oranye tersebut. Setelah dilihat lebih teliti lagi, ekor itu teryata ekor tikus! Cate langsung mengembalikan kare tersebut kepada pemilik toko. Sang pemilk toko pun meminta maaf dan mengatakan akan lebih berhati-hati lagi dalam produksinya.

2. Kepala Ayam Utuh di Paket McDonald

Jika Anda penggemar ayam goreng dari restoran terkenal McDonald, maka siap-siap menahan muntah. Seorang ibu di Amerika Serikat pergi bersama dua orang anaknya untuk membeli Happy Meals. Ketika sedang makan di dalam restoran cepat saji tersebut, anak wanita itu tampaknya tidak berselera makan. Jadi sang ibu memutuskan bahwa dialah yang akan menghabiskan makanan yang telah terlanjur dipesan tersebut.

Kepala Ayam Utuh di Paket McDonald
Kepala Ayam Utuh di Paket McDonald [ImageSource]
Tanpa pikir panjang, sang ibu menyuapkan ayam tersebut ke mulutnya. Namun, ketika hampir saja ayam tersebut masuk ke dalam mulutnya, sang anak berteriak. Ternyata ayam yang akan dimakan adalah kepala ayam utuh. Lengkap dengan paruh dan jenggernya. Ibu dua anak tersebut langsung melayangkan protes kepada pihak restoran. Sebagai kompensasi, sang pemilik restoran memberikan ganti rugi sebesar $100.000 kepada wanita berkulit hitam tersebut.

3. Kodok Mati di Kaleng Pepsi

Fred DeNegri sedang membakar daging di halaman rumahnya. Ketika masakannya hampir matang, dia membuka sekaleng pepsi. Tanpa curiga, dia segera menenggak minuman soda tersebut, namun tiba-tiba sesuatu tersangkut di mulut kaleng. Dia juga merasakan bahwa pepsi yang diminumnya terasa berlendir. Fred mengambil sebuah sumpit untuk mengambil benda yang tersangkut di mulut kaleng.

Kodok Mati di Kaleng Pepsi
Kodok Mati di Kaleng Pepsi [ImageSource]
Setelah diambil, ternyata sebuah benda seperti jeli berwarna gelap yang keluar. Fred menarik benda tersebut, yang ternyata tersambung dengan semacam tali transparan berwarna pink. Setelah benda tersebut dikeluarkan seluruhnya, barulah Fred sadar bahwa benda itu ternyata seekor anak kodok. Fred pun segera melayangkan surat komplain ke Food And Drug Administration Office of Regulatory Affairs.

4. Jari dalam Krim Custard

Seorang pria bernama Clarence Stowers pergi ke toko Kihl’s Frozen Custard untuk membeli krim custard favoritnya. Setelah membuka kemasan krim tersebut, dia malah menemukan sepotong jari yang sudah membeku. Sialnya lagi, Stowers sempat memakan krim custard tersebut dan mengira potongan daging manusia yang berada di dalam mulutnya adalah sebutir kacang. Setelah dia memuntahkannya, barulah dia tahu bahwa itu adalah jari telunjuk manusia.

Jari dalam Krim Custard
Jari dalam Krim Custard [ImageSource]
Setelah dilakukan investigasi, ternyata jari itu adalah jari Craig Thomas. Thomas adalah seorang pria berumur 23 tahun yang bekerja di tempat custard tersebut. Jarinya terpotong mesin pengemas dan tidak sengaja potongan dagingnya masuk ke dalam kemasan custard.

5. Kecoa di Kemasan Permen

Permen adalah makanan ringan yang digemari anak-anak hingga orang dewasa. Namun, apa jadinya jika Anda menemukan seekor kecoa di kemasan perman? Inilah yang ditemukan oleh seorang pria dalam kemasan permen GoldenBoy miliknya. Karena warna permen dan warna kecoa tersebut sama, dia tidak begitu menyadarinya di awal.

Kecoa di Kemasan Permen
Kecoa di Kemasan Permen [ImageSource]
Setelah memakan satu pertiga dari permen tersebut, barulah sang pria itu sadar bahwa dia menemukan seekor kecoa di dalam permen tersebut. Bahkan, kecoa itu telah diberi hiasan wijen dan karamel, layaknya sebuah permen. Tidak terbayang bertapa joroknya proses pembuatan permen tersebut.

Semoga gambar-gambar di atas membuat Anda lebih berhati-hati lagi dalam memilih makanan. Membeli makanan di toko atau supermarket besar belum tentu menjamin makanan Anda bebas dari hal-hal jorok seperti di atas. Teliti kembali makanan Anda sebelum memasukkannya ke mulut.

Apalagi saat lebaran, banyak pedangang yang justru menjual stok lamanya karena permintaan pasar yang ramai. Maka dari itu kita wajib lebih teliti. Kalau tidak, mungkin Anda menjadi orang berikutnya yang menemukan benda menjijikkan dalam makanan. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA