10 Makanan Dengan Bau Menjijikkan yang Bikin Pingsan Sebelum Memakannya

oleh Adi Nugroho
06:35 AM on Jul 20, 2015

Komponen penting dari sebuah makanan adalah rasa yang enak, bentuk yang enak dipandang dan juga bau yang tercium nikmat. Jika ketiga komponen sederhana itu ada, maka sebuah makanan bisa dikategorikan sebagai makanan yang enak. Namun di beberapa daerah di dunia, makanan enak tak melulu soal aroma yang membuat liur kita seakan menetes, tapi justru membuat hidung kita rasanya tersiksa dengan parah.

Baca Juga : 7 Benda Menjijikkan yang Disimpan Pembunuh Berantai dari Korbannya!

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Beberapa makanan yang akan anda saksikan di bawah ini ada yang memiliki aroma seperti kaus kaki yang sebulan tak diganti hingga bau toilet yang kotor. Langsung saja kita sajikan sepuluh makanan dengan bau super menjijikkan yang mungkin harus anda coba jika ingin menguji nyali!

1. Century Egg, China

Century Egg adalah bentuk parah dari telur asin yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Prosesnya hampir mirip, hanya saja waktu pembuatannya bisa mencapai beberapa bulan. Telor ayam atau bebek yang masih mentah akan dibalut dengan tanah liat. Adonan ini dicampur dengan garam, abu, kapur tohor, dan bagian luar diberi sekam dari penggilangan padi. Setelah beberapa bulan, telur siap panen dan disajikan kepada penikmatnya.

Century egg [image source]
Century egg [image source]
Proses yang terjadi sangat lama membuat kuning telor menjadi hijau cenderung ke abu-abu. Putih telor menjadi warna coklat dan bertekstur seperti agar-agar. Bau yang ditimbulkan dari telor ini sangat mengerikan. Menyantap telor ini artinya anda  akan menghirup bau belerang super pekat bercampur dengan bau amonia yang akan menyulut hidung anda. Tertarik mencoba makan telur memabukkan ini?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content