7 Makanan Paling Aneh dan Menjijikkan di China yang Wajib Dicoba Sekali Seumur Hidup!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Oct 1, 2015

Mendengar nama China apa yang akan anda pikirkan? Barang-barang elektronik murah? Barang KW yang membanjiri Indonesia? Atau negara dengan jumlah penduduk paling besar di dunia? Well, semuanya benar. Namun kali ini kita akan mengulik mengenai makanan dari China yang dikenal sangat beragam. Bahkan dianggap berkelas hingga dijual sampai ke penjuru dunia.

Baca Juga : Fakta Mengenai Negeri China Yang Bikin Anda Terbelalak

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Kali ini kita tidak akan membahas tentang Chinese Food yang penuh kenikmatan. Kita akan membahas mengenai makanan China yang agak unik, aneh, dan kadang membuat kita merasa jijik. Meski demikian, makanan ini memiliki citarasa yang unik hingga layak kita coba sekali seumur hidup. Berikut daftar tujuh makanan paling aneh di China itu!

1. Century Egg

Kita yang ada di Indonesia mungkin pernah merasakan apa yang namanya Telor Asin. Penganan yang enak dimakan dengan soto ini melalui proses yang cukup panjang. Telor bebek diasinkan selama beberapa hari hingga akhirnya memiliki cita rasa yang asin dan kadang masir di bagian kuningnya. Century Egg juga mengalami proses pengasinan, namun waktunya bisa sampai beberapa bulan.

Century Egg [image source]
Century Egg [image source]
Telor akan berubah warna menjadi coklat dan kuningnya juga sampai kehijau-hijauan. Yang menjadikan makanan ini jadi agak menjijikkan adalah baunya yang sangat menyengat. Kandungan amonia dalam telur sangat tinggi hingga anda harus menutup hidung jika akan melahapnya. Berani mencoba?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA