Gara-gara Makan Bakwan Isi MMC, Pemuda Ini Jadi Artis Sehari

oleh Ayu
12:54 PM on Jun 21, 2016

Bakwan MMC, yang Anda baca ini bukanlah nama merk dagang. Tapi salah satu kisah nyata dari netizen yang mendadak terkenal gara-gara makan gorengan yang ternyata berisi Micro SD di dalamnya.

Di bulan puasa begini, memang popularitas gorengan dan bakwan tidak kalah saing dengan takjil-takjil lainnya. Tapi seorang netizen bernama Rama S. Alexist agaknya ketiban rejeki ‘lebihan’ dengan mendapatkan bakwan yang tidak biasa. Dalam akun Facebooknya, Rama menunjukkan kalau di dalam bakwan yang ia makan terdapat MMC!

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Mico SD 4 GB di dalam bakwan [image source]
Mico SD 4 GB di dalam bakwan [image source]
Ya, MMC alias Multi Media Card atau yang sering juga disebut Micro SD. Nggak tanggung-tanggung, dalam 3 buah foto yang ditunjukkan Rama, terlihat MMC tersebut bermuatan 4GB. Wuidih, entah hoki entah ngeri nih. Bayangkan kalau Rama tidak menyadari MMC itu dan malah termakan. Tapi toh sepertinya nasib berkata lain. Mungkin hari ini Rama memang ditakdirkan jadi ‘artis mendadak’. Dan pemuda tersebut baru sadar beberapa jam kemudian.

mendadak terkenal

Hal ini bukannya tidak beralasan. Selain ternyata MMC yang ditemukan oleh Rama sudah dicoba dan masih berfungsi, postingannya bikin takjub banyak netizen lain. Dalam hitungan jam, kisah Bakwan MMC menyeruak sampai 977 share di Facebook. Dan fokus mereka pun terbagi antara MMC yang tiba-tiba muncul itu atau postingan Rama yang menjadi viral.

bakwan mmc jadi artis

Yah, secara standar higienisnya makanan, pengalaman Rama ini memang cukup ‘horor’. Mengingat ukuran MMC cukup kecil dan bisa saja tertelan dan membahayakan kesehatan. Tapi mengingat bakwan ini dibeli di warkop menurut keterangan Rama, insiden tersebut memang kemungkinannya lebih besar terjadi. Dan sepertinya orang-orang sudah lupa dengan resiko itu, karena kalau biasanya di dalam makanan ditemukan rambut atau isi staples, ini yang ditemukan adalah Micro SD. Masih berfungsi lagi.

Kata orang, jangan kebanyakan makan gorengan. Tapi kalau banyak makan gorengan, coba dicek, siapa tahu dapat MMC juga. Mungkin kisah Rama ini bisa jadi inspirasi untuk beli gorengan buat berbuka nanti. Salam sehat!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA