10 Makam Misterius Dan Paling Berhantu di Dunia

oleh Happy
16:18 PM on May 5, 2015

Makam? Tempat orang mati dikubur? Tentu jadi tempat yang tidak ingin kalian kunjungi sendirian bukan. Dari kisah yang banyak tersebar, sebuah makam selalu jadi tempat paling berhantu dan menakutkan.

Dan jika kalian termasuk orang-orang yang cukup berani untuk mengadu nyali kalian , tempat-tempat ini bisa jadi pilihan untuk membuktikannya. Disini terkenal berhantu dan jadi tempat berbahaya untuk kalian yang tidak tahan dengan makhluk halus.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Makam Tua Yahudi

Pemakaman tua Yahudi ini berada di Josefoy dimana sebagian penduduk Yahudi yang tinggal di Republik Crezh dimakamkan. Lahan tersebut telah dipakai dari awal abad ke-15, lebih tepatnya dari tahun 1439 sampai 1787. Jumlah batu nisan dan jasad yang telah dikuburkan disana sudah tidak bisa dihitung secara tepat. Karena bentuk pemakaman sudah bertumpuk-tumpuk tidak beraturan.

Makam Tua Yahudi di Praha via List 25
Makam Tua Yahudi di Praha via List 25

Diperkirakan ada lebih dari 12 ribu batu nisan yang terlihat dan hampir 100 ribu jasad yang telah dikubur dilahan tersebut. Jangan tanya tentang kisah hantu dari tempat ini, pemakaman tua Yahudi banyak membuat penduduk merinding dengan banyak penampakan. Desas-desus yang beredar pemakaman ini turut dipakai sebagai tempat ritual pada jaman dahulu. Jadi tidak heran kalau memang sangat berhantu.

2. Les Catacombes, Paris

Catacombs di Paris, Perancis ini adalah salah satu makam paling berhantu di dunia. Bertempat di selatan gerbang utama kota, tempat ini telah menampung sekitar 6 juta jasad. Diceritakan tempat ini penuh dengan arwah penasaran dan biasa dipakai oleh paranormal untuk melakukan ritualnya.

Les Catacombes via List 25
Les Catacombes via List 25

Banyak video dari berbagai tim pelacakan makhluk halus yang mendapati penampakan seperti kilatan cahaya, kabut yang datang tiba-tiba dan terkadang muncul bayangan hantu yang sedang berjalan. Sebaiknya kalian tidak datang kesini sendirian.

3. Saint Louis #1, New Orlens

Pemakaman ini menjadi tiga pemakaman katolik tertua di New Orlens, dimana memiliki banyak kisah hantu. Satu dari banyaknya kisah hantu dimakam ini adalah adanya kegiatan paranormal yang ingin berbicara dengan arwah.

St. Louis via List 25
St. Louis via List 25

Yang paling menakutkan adalah adanya satu makam dari salah satu tokoh paranormal yang diberi nama ‘Ratu Grande Voodoo’. Banyak penduduk yang percaya jika arwah Marie Laveau tersebut masih menunggu pemakaman dan akan membuat perhitungan pada setiap orang yang mengganggu makamnya.

4. La Recoleta, Bueno Aires

Pemakaman Recoleta berlokasi di lingkungan Recoleta Bueno Aires, Argentina. Tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata karena memiliki kisah hantu yang menarik bagi para turis asing. Makam ini dihiasi dengan tampilan abad ke-19 sampai abad ke-20, dengan hiasan seni yang antik.

La Recoleta via List 25
La Recoleta via List 25

Tapi tentu saja kisah seramnya membuat beberapa yang mendengarnya bergidik ngeri. Seperti makam yang lain, tempat ini diceritakan memiliki arwah-arwah yang bergentayangan dan dijadikan tempat paranormal untuk melakukan pekerjaannya. Hantu Wanita malam jadi hantu yang sangat ditakuti dipemakaman ini.

5. Valley of the Kings, Kairo, mesir

Valley of the Kings, makam dari Tutankhamers dipercaya memiliki banyak kutukan, dimana banyak orang yang ikut membongkar makamnya meninggal dunia dengan cara yang cukup misterius beberapa tahun kemudian.

Makam Raja Mesir via List25
Makam Raja Mesir via List25

Para ilmuwan menduga kematian mereka dikarenakan adanya ngengat mematikan di sekitar batu nisan, tapi beberapa percaya kematian mereka akibat kutukan yang melekat pada makam Tutankhamers. Percaya atau tidak? Jangan pernah mencoba untuk membuktikannya!

6. Makam Sarjana, Chicago, USA

Dikenal sebagai salah satu lokasi paling dicari di Amerika Serikat. Makam sarjana di Chicago dibuka pada tahun 1844. Cerita mengerikan dari tempat ini bermula pada tahun 1970 dan 1980 dan mulai berkembang ketika jumlah saksi mata penampakan mulai bertambah.

Penampakan di Makam Sarjana Chicago via Chicago Haunting
Penampakan di Makam Sarjana Chicago via Chicago Haunting

Orang-orang yang melintasi pemakaman ini dilaporkan pernah melihat kabut aneh yang menyelubungi mereka, juga laporan penampakan beberapa hantu yang memakai jubah putih masuk ke dalam makam.

7. Cimitero di San Michele, Venice, Italia

Setelah Napoleon melarang melakukan pemakaman di Venice, maka kuburan manusia dipindah kepulau di San Michele pada abad ke-19. Jadi seluruh pulau ini dipakai untuk mengubur jasad orang mati yang tentunya langsung menarik para paranormal yang melakukan ritualnya.

Makam San Michele di Italia via list25
Makam San Michele di Italia via list25

Pulau ini jadi semacam pulau hantu dengan banyaknya cerita menakutkan tersebar seputar penampakan dan gejala aneh yang terjadi.

8. Sungai Gangga, Varanasi, India

Varanasi adalah salah satu kota suci di India. Terkenal dengan tempat persembahyangan di sungai Gangga. Sungai ini menjadi simbol spiritual dan kemurnian manusia dalam agama Hindu. Dan ditempat inilah banyak jasad yang dikremasi disebar di tempat suci ini.

Sungai Gangga di India via List25
Sungai Gangga di India via List25

Sungai Gangga menjadi tempat dengan banyak kuman dan mencapai tingkat polusi yang tinggi. Pemandangan yang cukup mengerikan mengingat penduduk Varanasi mandi, bermain, mencuci baju dan juga mengubur saudara mereka disana.

9. Makam Highgate, London, Inggris

Pemakaman era Victoria ini memakai 37 Ha bagian hutan di Inggris. Disana terpajang banyak batu nisan dengan patung mengagumkan dari patung manusia, hewan juga patung malaikat. Pemakaman Highgate menonjol pada gaya pemakamannya yang sangat kental dengan gaya Victoria dengan beberapa sentuhan antik Mesir.

Makam Highgate via List25
Makam Highgate via List25

Dan tahukah kalian jika penulis asli tokoh drakula, Bram Stoker terinspirasi membuat gambaran makhluk fiksi ini dari cerita-cerita mengerikan yang beredar tentang pemakaman ini.

10. Greyfriars Kirkyard, Edinburgh, Scotland

Greyfrians Kirkyard awalnya merupakan sebuah taman biara ditahun 1560 dan kini dianggap sebagai tempat paling berhantu di Scotland. Banyak kegiatan paranormal yang dilakukan untuk menghubungi arwah yang gentayangan bernama ‘Bluidy’George Mackenzie yang dikubur pada tahun 1961 di sana.

Makam misterius Skotlandia via List25
Makam misterius Skotlandia via List25

Roh jahat Mackenzie dikatakan mampu membuat memar, dan melukai siapa saja yang berusaha melakukan kontak dengan arwahnya. Banyak pengunjung yang mencoba masuk dalam makam ini merasakan sensasi aneh dan dilaporkan mendapat beberapa luka yang tidak bisa dijelaskan penyebabnya.

Jadi masih berminat uji nyali di tempat itu?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA