5 Mainan Gila dari Jepang ini Membuat Kita Beruntung Tak Lahir di Negeri Matahari Terbit

oleh Rizal
12:00 PM on Jan 9, 2016

Ketika kita membicarakan tentang unik dan anehnya sebuah negara, maka Jepang harus jadi referensi pertama. Ya, negara satu ini menyimpan banyak sekali keanehan-keanehan yang bikin kita geleng-geleng kepala. Misalnya kuis-kuis mereka yang nyleneh, sampai deretan penemuan unik yang bikin ngakak. Mulai bantal berbentuk paha wanita buat pria-pria kesepian, sampai sepatu lengkap dengan payung agar tidak kena cipratan. Serba unik dan aneh, inilah Jepang.

Keunikan mereka tak hanya di situ saja. Soal mainan anak-anak mereka juga terkenal dengan keanehan luar biasa. Bahkan ini bisa dibilang lebih ke arah gila dari dari pada nlyeneh. Untungnya tidak pernah ada mainan-mainan tersebut semasa kita kecil. Kalau ada mungkin masa kecil tidak akan pernah se-menyenangkan seperti yang ada artikel-artikel 90an.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Ini nih mainan-mainan tak biasa yang entah kenapa anak-anak Jepang bisa memainkannya dengan leluasa padahal ngeriiii.

1. Bayi di Dalam Microwave

Mungkin bagi mereka yang baru pertama mendengar nama mainan ini, bakal membayangkan boneka bayi yang lucu dan seperangkat microwave mereka. Ingat, ketika kita membicarakan Jepang, maka hal-hal normal harus disikapi dengan agak beda. Tentang bayi dalam microwave, mainan ini benar-benar menunjukkan tentang bagaimana jika seorang bayi berada dalam microwave.

Tidak tahu kenapa sampai ada perusahaan Jepang yang membuat mainan [Image Source]
Tidak tahu kenapa sampai ada perusahaan Jepang yang membuat mainan [Image Source]
Ketika membeli mainan ini, kamu akan mendapatkan sebuah boneka bayi yang tampilannya seperti telah dipanggang dalam microwave selama beberapa jam. Ya, pemandangan menjijikkan dengan darah di mana-mana serta organ-orang tubuh yang keluar akan jadi hal pertama yang kamu lihat. Pokoknya sangat ngeri dan tak pantas dimainkan anak-anak. Entah bagaimana perasaan anak-anak Jepang ketika memainkan boneka berdarah ini.

2. Face Bank

Sejak kecil kita selalu diajarkan untuk gemar menabung. Memang susah sih mengajari anak-anak untuk berhemat, namun orangtua kita dulu selalu punya solusi untuk hal ini. Ya, dengan memberikan celengan berbentuk lucu. Di Jepang juga ada yang seperti ini, hanya saja celengan tersebut sangat jauh dari kata lucu.

Lihat wajahnya, ngeri banget, kan? [Image Source]
Lihat wajahnya, ngeri banget, kan? [Image Source]
Face Bank, nama mainan ini, berbentuk trapesium dengan bagian depan bergambar wajah simpanse yang jauh dari kata lucu. Jika diperhatikan, celengan ini seperti punya mata boneka Annabelle yang siap menelan jiwamu. Untuk menabung kita harus memasukkan koin ke dalam mulutnya dan bibir Face Bank ini akan bergerak-gerak. Sangat horor seperti ini, namun Face Bank terjual laris di seluruh dunia. Orang-orang benar-benar punya selera yang aneh.

3. Pee and Poo

Menurut si pembuatnya, Pee and Poo akan mengajarkan anak-anak cara asyik bagaimana menggunakan toilet dengan benar. Pee and Poo, seperti namanya, adalah sebuah figur berbentuk tetesan air dan sesuatu yang paling menjijikkan dari sistem ekskresi manusia. Namun, jangan buru-buru berpikiran buruk karena bentuk Pee dan Poo sama sekali tak menjijikkan, justru sangat Kawai atau dalam bahasa Indonesianya adalah lucu.

Replika air seni dan poop, apa yang bisa anak-anak lakukan dengan mainan ini? [Image Source]
Replika air seni dan poop, apa yang bisa anak-anak lakukan dengan mainan ini? [Image Source]
Namun, tetap saja memainkan mainan satu ini janggal. Boneka bisa dipakai untuk rumah-rumahan, pistol bisa dipakai untuk polisi-polisian, pee dan poo? Tidak mungkin lah anak-anak akan main rekonstruksi kencing dan buang air besar. Di mana serunya coba?

4. Kappa Kick

Tahu permainan Russian Roulette? Konsep dari Kappa Kick sangat mirip dengan itu. Bedanya, jika Russian Roulette menggunakan pistol dan peluru sungguhan yang bisa menyebabkan kematian, Kappa Kick hanyalah pistol mainan yang secara acak akan mementalkan bagian ujung pistol dan kemudian mengenai wajah. Unik sih, tapi mainan ini benar-benar tidak pantas lho dimainkan buat anak-anak.

Mainan ini mengajarkan anak-anak Russian Roulette sejak kecil [Image Source]
Mainan ini mengajarkan anak-anak Russian Roulette sejak kecil [Image Source]
Memainkan Kappa Kick kita hanya perlu memasukkan sebuah peluru dan kemudian tinggal bergantung pada keberuntungan. Menurut penciptanya, mainan ini memang untuk menguji seberapa beruntung anak-anak ketika melakukan permainan tersebut. Untungnya tonjokan moncong pistolnya tak sampai membuat pipi bengkak-bengkak.

5. Kucing Mati

Jika mainan bayi di dalam microwave menggambarkan arti yang sebenarnya, maka tak perlu berekspektasi lebih ketika kamu mendapatkan mainan dengan label kucing mati. Ya, mainan sederhana ini hanya berwujud figur kucing dan ia mati. Tapi, bukan Jepang dong kalau biasa-biasa saja.

Mainan kucing masih masuk lah, kucing mati? [Image Source]
Mainan kucing masih masuk lah, kucing mati? [Image Source]
Bukan hanya kucing mati yang kaku, mainan satu ini juga dilengkapi dengan efek-efek yang mengerikan. Yang paling kelihatan adalah isi perut kucing yang keluar. Begitu nyata dan mengerikan, pasti kamu akan mual dengan pemandangan seperti ini. Tidak jelas juga bagaimana bocah-bocah Jepang memainkan ini. Namun, biasanya anak-anak main kubur-kuburan dengan obyek si kucing.

Untungnya deretan mainan ini tak pernah ada di Indonesia. Entah bagaimana jadinya anak-anak memainkan kucing mati atau bayi dalam microwave? Bisa saja mereka menjadi generasi psikopat atau jadi pembunuh berdarah dingin. Yang jadi pertanyaan, kenapa Jepang justru menghalalkan mainan ini untuk dimainkan anak-anak? Mungkin saja si penciptanya ingin menyampaikan pesan-pesan penting lewat mainan-mainan ini. Misalnya jangan menaruh anak di microwave kalau sudah berkeluarga nanti.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA