Cuma di Thailand, Bisa Main Bola Diatas Air

oleh didi
14:00 PM on Feb 8, 2015

Thailand memang getol untuk menarik turis dari luar negeri untuk berkunjung ke negaranya. Berbagai cara unik pun dilakukan warganya untuk membuat traveler datang ke negeri gajah putih ini. Salah satu keunikannya adalah bermain sepakbola di atas air.

Baca Juga :4 Artis Korea ini Awet Muda dan Tak Bisa Menua!

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Di Pulau Panyi yang masih termasuk propinsi Phang Nga Thailand Selatan ini tempatnya. Disini, traveler tak hanya dapat menjelajah pantai-pantai yang keren, namun juga bisa mencoba main sepakbola diatas air.

Turis-turis di Lapangan Bola Pulau Panyi (wolrdnomads.com)
Turis-turis di Lapangan Bola Pulau Panyi (wolrdnomads.com)

Awalnya, penduduk lokal yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan mencoba untuk membuat inovasi agar wisatawan berkunjung ke pulau Panyi. Tahun 2011 lalu, mereka membangun lapangan sepakbola yang tarapung diatas air. Ukurannya tak begitu luas. Hanya 16 x 25 meter.

Lapangannya Terbuat Dari Pelampung (4.bp.blogspot.com)
Lapangannya Terbuat Dari Pelampung (4.bp.blogspot.com)

Lapangan sepakbola ini terbuat dari ban pelampung yang diatasnya dilapisi dengan triplek dan karpet berwarna hijau dan biru. Karena tidak dilengkapi dengan pagar, siap-siap saja pemain bola mencebur ke laut dan mengambil bola jika menendang bola hingga ke luar lapangan.

Mengambil Bola yang Jatuh (dailystar.com.lb)
Mengambil Bola yang Jatuh (dailystar.com.lb)

Untuk menuju lokasi ini, traveler bisa naik boat selama 20 menit di dermaga Surakul di Takua Thung yang berjarak 12 km dari pusat kota Phang Nga. Biaya naik boatnya 1.700 bath atau setara dengan Rp. 634 ribu. Lumayan mahal sih, tapi ini dapat menjadi cerita traveling beda di Thailand. Selamat mencoba!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA