Dari Knalpot Racing Hingga Tas Carier, 5 Mahar Pernikahan Unik Ini Dipilih Pasangan Pengantin yang Berhobi Sama

Mahar unik ini hasil dari hobi pasangan yang sama lho

oleh Aini Boom
08:00 AM on Sep 11, 2017

Seringkali, pasangan yang berjodoh adalah mereka yang memiliki lebih banyak kecocokan. Misalnya profesi sama, ketertarikan yang sama, pemikiran yang sama, bahkan hobi yang sama. Dari kesamaan-kesamaan yang ada, akhirnya mereka terbiasa berjalan beriringan hingga tumbuh benih-benih cinta. Dan beberapa yang beruntung, kisahnya bisa sampai pelaminan.

Nah, ketika melangsungkan pernikahan beberapa pasangan ingin mengabadikan alur kisah cinta mereka yang dipertemukan oleh hobi yang sama. Karenanya, beberapa di antara mempelai memilih mahar benda-benda yang berhubungan dengan hobi yang mempersatkan mereka. Ada yang maharnya berupa gitar, kucing, bahkan knalpot.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Mengenai Kesurupan Massal yang Tidak Selamanya Lekat dengan Hal Mistis
Mulai dari Sisi Agama Hingga Kejawen, Inilah 4 Fakta Malam Satu Suro yang Banyak Dibilang Sakral

Seperangkat Knalpot Motor

Knalpot [image: source]
Akun Agus Sofyan Hidayat pada Rabu, 6 September 2017 lalu menghebohkan netizen dengan kiriman unik pengantin bermahar knalpot. Berdasarkan caption postingan tersebut, acara pernikahan itu berlangsung di Desa Terung Kecamatan Panekan Magetan. Alasan pemilihan mahar adalah kedua mempelai sama-sama pecinta motor. Selain knalpot, dalam bingkai mahar ada juga lembaran uang kertas sebagai pelengkap mahar.

Mahar Tas Gunung

Tas gunung [image: source]
Dua sejoli yang sama-sama suka menjelajah alam Danu dan Nira menetapkan tas gunung sebagai mahar pernikahannya. Pasangan yang dipertemukan lewat kegiatan outdoor seperti gowes, kemping, dan naik gunung bareng itu resmi menikah pada tahun 2014 silam. Danu berasal dari Probolinggo, sedangkan Nira dari Banyuwani. Keduanya kini menetap di Kota Malang dan masih konsisten melanjutkan aktivitas alam berdua setelah menikah.

Secangkir Kopi

Secangkir kopi [image: source]
Pernikahan dengan mahar unik ada juga di Banyuwangi. Digelar pada hari Minggu, 11 September 2016 silam, pernikahan Wastiti Putri SW dan Angga Yudistira bermaharkan secangkir kopi. Mempelai pria meracik kopi Arabica campuran Gayo dan Ijen Raung dengan metode cold brew sesaat sebelum akad nikah dimulai. Setelah akad diucapkan Angga, secangkir kopi langsung diteguk habis oleh Wastiti Putri. Mahar secangkir kopi memang sengaja dipilih perempuan yang akrab disapa Putri sebab dirinya dan Angga sangat menyukai minuman tersebut.

Gitar Akustik

Gitar [image: source]
Tak seperti selebriti kebanyakan yang memberikan mahar berupa emas permata atau uang, Eross Sheila On 7 justru memberikan gitar akustik. Akad pernikahan sederhana Eross dan Sarah Diorita berlangsung hikmat pada 24 September 2009 silam. Hingga kini mahligai pernikahan keduanya bertambah manis dengan kehadiran buah hati.

Mahar Kucing

Kucing [image: source]
Mahar unik yang berawal dari hobi dan kecintaan barang atau makhluk hidup ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Di China, seorang pria bernama Xie Donglin menikahi gadis asal Prancis dengan mahar binatang kesayangan keduanya, yaitu kucing. Pernikahan ini sempat menghebohkan negara tirai bambu sebab umumnya di negara itu para perempuan meminta mahar barang mewah seperti rumah dan mobil. Kucing yang diminta Emilie sempat menjadi bahan bercandaan. Meski begitu, hal itu tak menjadi penghalang pasangan yang bertemu pertama kali dalam acara pertukaran pelajar di Fudan University itu untuk melenggang ke pelaminan.

Lima hal di atas bisa menjadi bukti bahwa mahar yang berkesan tidak harus mewah atau mahal. Sebab sejatinya pemberian mahar dan prosesi lain dalam pernikahan hanyalah gerbang menuju kehidupan pernikahan yang sesungguhnya. Maka tidak perlulah memberatkan pasangan dengan cara memilih sesuatu yang bisa dijangkau namun berkesan. Semoga mahar-mahar di atas bisa menjadi inspirasi buat kamu dan pasangan yang hendak menikah ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules Inilah Mongrel Mob, Gangster Selandia Baru yang Namanya Mulai Jadi Pembicaraan di Dunia 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Miris! Bukan Kebahagiaan, Pengantin Ini Malah Dibuat Malu oleh Wedding Organizer 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kisah John Kei, Preman Gahar Sang 'Godfather of Jakarta' yang Kini Menempuh Jalan Kebenaran Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA