Siapa Sangka Wajah Legendaris Nan Kocak ‘Macan Cisewu’ Muncul dalam Komik Marvel Terbaru Lho

Selain wajah Macan Cisewu di sarung pedang Deadpool, di komik ini juga ada Pisang Asoy lho

oleh Faradina
16:00 PM on Jun 21, 2017

Kalian semua pasti masih mengingat kejadian di bulan Maret lalu tentang patung macan koramil. Patung yang dikenal dengan nama Macan Cisewu itu sempat jadi buah bibir masyarakat karena wajahnya yang dinilai sangat lucu. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ekspresi si macan, tapi mungkin karena letaknya di sebuah koramil jadi dirasa kurang gahar. Sejak pertama kali diunggah gambarnya di media sosial, foto si macan mulai beredar sampai luar negeri.

Dan meskipun faktanya sekarang ikon tersebut sudah tak lagi ada, tapi ternyata senyuman yang selalu tersungging di wajahnya belum bisa dilupakan masyarakat. Apalagi baru-baru ini wajah si macan kembali menghebohkan jagat maya karena muncul dalam salah satu komik terbaru penerbit ternama dunia, Marvel. Dan ternyata sosok yang membawa si macan go internasional tak lain dan tidak bukan adalah komikus kebanggaan, Ario Anindito.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Ario membawa Macan Cisewu menuju Marvel

Untuk pecinta seni, nama Ario Anindito sepertinya memang sudah tidak asing lagi. Alumnus Universitas Parahyangan ini awalnya memberikan sentuhan seni untuk beberapa film di Tanah Air sebelum akhirnya menjadi penata artistik untuk aneka iklan. Karena dasar Ario yang tidak betah berlama-lama dalam satu bidang, sampailah dia pada keputusan melebarkan sayap untuk membuat karya berupa komik sendiri.

Ario Anindito [image source]
Hingga pada sekitar 2012, Ario mendapatkan tawaran bergabung dari penerbit ternama DC Comics yang menjadi awal perjalanan karir internasionalnya. Setelah beberapa waktu menjadi seorang penciller untuk DC, tibalah Ario bergabung dengan Marvel. Pada 2014 Ario bahkan dipercaya untuk mengerjakan layout komik Wolverines. Nama Ario lagi-lagi disebut karena dalam komik terbaru Marvel, dia memunculkan wajah sang legenda Macan Cisewu dan berbagai nuansa Indonesia. Tentu bikin penasaran ya.

Macan Cisewu terdapat di komik berjudul Secret Empire: United (2017) #1

Kalau kalian termasuk yang merasa penasaran dengan bagaimana bentuk macan kesayangan kita saat ditangani oleh komikus handal Marvel, baca saja komiknya yang berjudul Secret Empire: United (2017) #1. Dalam komik tersebut Ario menyelipkan wajah sang macan pada bagian punggung salah satu karakter terkenal Marvel, yaitu Deadpool. Wajah sumringah macan tersebut terlihat saat Deadpool sedang bertarung dengan Scarlet Witch.

Macan CIsewu [image source]
Ario mengaku bahwa wajah Macan Cisewu ini akan terus ia munculkan di komik Deadpool yang lain. Deadpool menjadi karakter yang dipilih untuk menemani sang macan karena karakternya yang juga ceria serta ‘selenge’an’. Jadi, Ario berpikir bahwa si ceria Deadpool akan cocok bila disandingkan dengan Macan Cisewu yang sempat viral karena lucunya. Selain itu di Indonesia sendiri juga sudah banyak ditemukan para penggemar komik, sehingga adanya sang macan diharapkan dapat membuat penikmat komik Tanah Air makin terhibur.

Ada elemen Indonesia lainnya juga lho

Selain memunculkan wajah Macan Cisewu, komik berjudul Secret Empire: United (2017) #1 itu juga menyimpan berbagai elemen ala Indonesia yang tidak kalah menarik. Misalnya saja munculnya sebuah mobil van biru bertuliskan “Pisgor Asoy”, kemudian sebuah daerah bernama “Stonefruit” atau diartikan sebagai Buahbatu yang mana merupakan nama daerah di Bandung, ada pula “212” yang dimunculkan ketika salah seorang karakter komik menonton televisi.

Elemen Indonesia [image source]
Memasukkan unsur Indonesia dalam komik terbitan internasional memang sudah menjadi kebiasaan Ario. Dalam beberapa sumber, dia bahkan bercerita bahwa bila ada karakternya sedang membaca koran, maka nama koran tersebut adalah “Pikirin Rakyat” yang merupakan pelesetan dari “Pikiran Rakyat.” Ada pula minuman botol yang dia beri merek “Cai” di mana dalam Bahasa Sunda berarti air. Adapun tujuan Ario memasukkan elemen Indonesia itu adalah untuk lebih memperkenalkan Indonesia di mata Internasional. Dua jempol buat Ario.

Komik terbaru ini sudah terbit beberapa waktu lalu

Ketika kita berbicara tentang sebuah karya yang diterbitkan oleh Marvel, tentu hal tersebut tidak bisa dibilang ecek-ecek. Misalnya saja untuk komik yang berjudul Secret Empire: United (2017) #1 ini yang ternyata menceritakan tentang dunia yang dikuasai organisasi jahat bernama Hydra. Dalam komik ini karakter superhero yang muncul tak hanya Deadpool dengan Macan Cisewunya, melainkan juga Captain America, Vision, dan Scarlet Witch.

Komik terbaru [image source]
Komik Secret Empire: United (2017) #1 ini memang diberi setuhan seni oleh Ario, namun penulisnya sendiri bernama Jim Zub dan untuk desain sampul diserahkan pada Ryan Stegman. Komik ini terdiri dari 32 halaman dan sudah dirilis pada 14 Juni lalu lho dan kalian sudah bisa membacanya baik secara digital ataupun cetak fisik.

Wah nggak nyangka ya memang, karakter yang selama ini kita anggap lucu-lucuan ternyata sudah go internasional. Dan siapa sangka Wajah Macan yang harus digantikan di Indonesia malah muncul pada sarung pedang tokoh kenamaan Deadpool. Belum lagi munculnya penjual pisang asoy serta daerah Buahbatu di sana. Tentu hal ini membuat kita semua bangga ya, di mana secara tidak langsung dunia akan sedikit ‘mengintip’ Indonesia melalui komik dari Marvel yang satu ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA