5 Lukisan Menyeramkan ini Punya Cerita Ngeri yang Bakal Membuatmu Bermimpi Buruk

oleh Rizal
08:05 AM on Apr 2, 2016

Memang seakan tak masuk akal untuk mempercayai benda-benda bertuah. Tapi, dari banyaknya bukti yang ada serta orang-orang yang melihat kejanggalan-kejanggalan dengan mata kepalanya sendiri, susah disangkal kalau hal-hal tidak logis seperti itu tidak ada. Di Indonesia sendiri masyarakatnya masih percaya dengan hal-hal seperti ini. Kebanyakan masih sangat yakin kalau beberapa benda khusus memiliki semacam kegaiban. Mulai dari keris sampai makam.

Selain keris atau mungkin makam, lukisan adalah benda yang konon juga kental dengan semacam tuah. Salah satu contohnya misalnya adalah lukisan Bung Karno yang menurut orang-orang tatapan matanya bisa mengikuti pandangan orang yang melihatnya. Masih tentang lukisan bertuah, di luar negeri juga ternyata banyak benda-benda semacam ini. Bahkan mereka punya kisah menyeramkannya sendiri.

Baca Juga
Potret Menteri Imam Hibur Para Atlet yang Dicurangi di SEA Games 2017 Malaysia Bikin Netizen Terharu dan Bangga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia

Nah, berikut adalah deretan lukisan bertuah tersebut plus ceritanya yang bikin siapa pun ogah melihat apalagi memiliki lukisan satu ini.

1. The Anguished Man, Lukisan Misterius Tanpa Nama

The Anguished Man atau Pria Merana merupakan sebuah lukisan realis yang dimiliki oleh seorang pria bernama Sean Robinson. Seperti namanya, lukisan ini menggambarkan seorang pria dengan keputusasaan yang mendalam. Jujur, lukisan ini tidak berseni sama sekali, namun ia punya sisi lain yang kuat. Ya, nuansa mistisnya.

The Anguished Man [Image Source]
The Anguished Man [Image Source]
Tak cuma tampilan yang seram, lukisan ini konon memiliki cerita horor. Diceritakan semenjak Sean memajang lukisan ini di rumahnya, satu per satu hal buruk terjadi. Mulai suara tanpa rupa sampai pintu-pintu yang terbuka sendiri. Menurut nenek Sean, lukisan ini sendiri tidak pernah diketahui siapa pemilik pertama atau pelukisnya. Hal tersebut pun makin menambah kesan angker dari si Pria Merana.

2. The Crying Boy Oleh Giovanny Bragolin

Lukisan satu ini sebenarnya unik. Sayangnya, tema yang diusung membawa influence buruk bagi pemiliknya. Siapa sih tidak terenyuh saat melihat lukisan bocah kecil menangis ini. Di samping itu, siapa sangka jika lukisan buatan Giovanny Bragolin ini juga mengandung semacam kekuatan gaib.

The Crying Boy [Image Source]
The Crying Boy [Image Source]
Lukisan ini sebenarnya adalah sebuah suvenir yang dibuat banyak sekali, sekitar 65 buah. Nah, konon masing-masing lukisan itu membawa petaka. Salah satu buktinya adalah terbakarnya 50 rumah secara tragis yang kemudian dipastikan jika rumah tersebut menyimpan lukisan The Crying Boy. Hal yang mengherankan lagi, ketika rumah-rumah itu lebur terbakar, lukisan satu ini bahkan tetap utuh. Hal tersebut membawa misteri sendiri hingga hari ini.

3. The Hands Resist Him Oleh Bill Stoneham

Sekilas melihat lukisan ini sudah nampak jika ada kejanggalan. Kesannya sendiri memang suram, terutama melihat mata para bocah dan juga tangan-tangan gelap di belakangnya. Lukisan horor ini sebenarnya tak pernah dibikin seperti itu. Si pembuatnya sendiri mengaku insipirasinya malah dari kebahagiaan masa kecilnya. Namun, siapa sangka hasilnya malah ngeri.

The Hands Resist Him [Image Source]
The Hands Resist Him [Image Source]
Lukisan ini juga memiliki cerita horor sendiri. Lukisan ini pernah dijual di tahun 2000 di eBay dan dibeli oleh seorang pria kaya. Nah, konon, ketika lukisan ini dipajang, suasana rumah tiba-tiba saja menjadi lebih dingin dan senyap. Bahkan di malam hari lukisan ini juga bergerak-gerak dengan sendirinya. Saksi matanya adalah putri dari pemilik lukisan ini yang melihat dua bocah di dalam lukisan saling bertengkar satu sama lain.

4. The Dead Mother Oleh Edvard Munch

Terlepas dari judul yang menyeramkan, lukisan ini sebenarnya adalah curahan hati seorang pelukis bernama Edvard Munch. Seperti tajuknya, lukisan ini adalah manifestasi perasaan Munch yang ditinggal mati oleh ibunya. Mungkin lantaran emosi Munch yang kuat tertuang di lukisan ini, akhirnya The Dead Mother seakan sangat nyata dan hidup.

The Dead Mother [Image Source]
The Dead Mother [Image Source]
Menurut cerita, orang-orang yang pernah memiliki lukisan ini dibikin ketakutan karena sosok anak kecil di lukisan ini terlihat sangat hidup. Konon ketika seseorang memandang matanya, maka mata sang bocah akan mengikuti. Coba fokuskan penglihatan dan rasakan sendiri.

5. Headless Man Oleh Laura P

Sebenarnya Laura tak benar-benar ingin melukis Headless Man. Namun entah kenapa tangannya seolah tergerak untuk menyelesaikan lukisan tersebut walaupun dirinya tak ingin. Insipirasi Laura sendiri berasal dari dua buah foto yang didapatkannya dari seseorang.

Headless Man [Image Source]
Headless Man [Image Source]
Lukisan ini pada awalnya diminta oleh sebuah kantor. Laura pun mengirimkannya lalu tak lama pihak kantor tersebut memintanya untuk mengambil lukisan itu lagi. Menurut pihak kantor, semenjak ada lukisan ini mood karyawan jadi sangat kacau. Apalagi konon lukisan ini selalu miring padahal sudah dibenarkan berulang-ulang.

Inilah kisah dari lukisan-lukisan paling menyeramkan di dunia. Memang seperti bualan saja cerita-cerita di atas, tapi ini adalah kisah nyata yang memang terjadi dan dialami oleh korbannya. Meskipun ceritanya sangat nyata, keputusan untuk percaya kembali kepada masing-masing orang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA