in

5 Lukisan Super Absurd yang Harganya Jauh Lebih Mahal dari Rumahmu

Ada banyak alasan kenapa sebuah lukisan itu bisa dihargai sangat mahal. Kebanyakan adalah karena gambarnya yang memang bagus atau nama si pelukisnya yang mungkin sudah terkenal. Meskipun begitu, nggak selalu lukisan yang seperti ini dihargai mahal. Ternyata ada lho deretan lukisan super nyeleneh yang mungkin kesannya seperti karya asal-asalan tapi dibanderol sangat tinggi.

Nggak seperti Monalisa yang gurat-guratnya sempurna, ada beberapa lukisan yang seperti dibuat ala kadarnya namun juga dihargai nggak karuan. Bahkan harganya nggak sejuta atau dua juta dolar tapi lebih dari itu. Bahkan kalau seumpama ditukar dengan sebuah rumah mewah, maka si pemilik rumah malah masih nombok banyak.

Edan nggak sih, lukisan jelek-jelek tapi harganya sangat mahal? Tapi, tentu ada alasan tersendiri kenapa lukisan yang seperti karya asal-asalan itu harganya mahal. Nah, berikut adalah deretan lukisan super nyleneh yang harganya sangat mahal.

1. No 1 (Royal Red And Blue), Lukisan Ngasal yang Harganya Selangit

Kalau dilihat sekilas, nggak ada yang benar-benar spesial dari lukisan ini. Pasalnya yang nampak pada lukisan ini hanyalah persegi panjang yang terdiri dari beberapa warna, merah, pink dan biru. Rasanya, lukisan macam ini anak TK pun pasti bisa buat. Tapi, jangan buru-buru meremehkan lukisan satu ini.

No 1 (Royal Red And Blue) [Image Source]
No 1 (Royal Red And Blue) [Image Source]
Faktanya, lukisan berjudul No 1 (Royal Red And Blue) ini dibuat oleh seorang seniman ekspresionis abstrak terkenal dunia bernama Mark Rothko. Lukisan ini sendiri adalah representasi dari pikiran Mark yang sangat kompleks. Oh, soal harga, lukisan ini berhasil terjual sekitar $75 juta atau Rp 999 miliar.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengenal Sulaiman Al Rajhi, Miliuner Muslim Terkaya di Dunia yang Rela Hidup Miskin Agar Bahagia

Mengenal Suleiman I, Sultan Terhebat Kerajaan Islam Ottoman yang Dikagumi Dunia