Saham SM Entertainment Turun, Dampak Luhan Keluar Dari EXO

oleh Admin
10:02 AM on Oct 14, 2014

Seoul — Popularitas para entertainer terkadang tidak sepi dari konflik internal yang dialami oleh manajemennya. Inilah yang saat ini sedang terjadi di dalam SM Entertainment. SM Entertainment, perusahaan agency yang menaungi para artis top Korea Selatan, belakangan ini banyak tersandung masalah dengan artis yang diorbitkannya. Belum pulih dari keterpurukan akibat Jessica meninggalkan grup ternama SNSD atau yang akrab disebut girls generation, kini saham SM Entertainment kembali turun dikarenakan Luhan keluar dari grup EXO besutan SM Entertainment.

Setelah Luhan melayangkan gugatannya ke pengadilan, saham SM Entertainment langsung mendapat hantaman besar. Hanya dalam waktu 15 menit setelah gugatan itu disampaikan, saham perusahaan turun bebas dari 36.150 won menjadi 3.100 won. Kemerosotan nilai saham hingga 33.050 won ini menyebabkan perusahaan menanggung rugi hingga 64 miliar won. Angka tersebut merupakan saham terendah SM Entertainment sejak setahun terakhir. Meski begitu, ini bukan pertama kalinya saham-saham SM Entertainment terjun bebas.

Baca Juga
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya
Menengok Kabar Fachri si Pemeran Entong yang Kini Gantengnya Bikin Cewek Meleleh

Luhan EXO
Luhan EXO

Pada Mei, Kris EXO juga melayangkan gugatan atas kontraknya dengan SM Entertainment. Kris yang saat itu ingin melebarkan sayap karirnya ke dunia akting merasa diperlakukan tidak adil oleh perusahaan agensi yang mengasuhnya itu. Saat Itu, saham SM Entertainment juga sempat mengalami penurunan.

Setelah kejadian tersebut, saham-saham SM Entertainment terus bergerak melemah tanpa ada waktu untuk pulih. Apalagi beberapa minggu lalu saham-saham SM Entertainment juga menerima guncangan dari kabar keluarnya Jessica SNSD. Sekarang menyusul Luhan, salah satu personel EXO asal Tiongkok menyusul kedua rekannya yang lebih dahulu hengkang. Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak SM Entertainment mengenai anjloknya saham mereka hingga saat ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA