4 Alasan Luhan EXO Ajukan Tuntutan ke SM Entertainment

oleh Admin
10:27 AM on Oct 13, 2014

Luhan EXO sudah mengajukan gugatan terhadap agensinya, SM Entertainment. Gugatan itu berisi pernyataan bahwa kontrak kerja tidak sah dan Luhan berniat untuk membatalkannya.

Menariknya, isi gugatan tersebut mirip dengan gugatan yang diajukan Han Geng dan Kris terhadap SM Entertainment beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, kuasa hukum yang menangani Luhan EXO kali ini juga sama dengan kuasa hukum Han Geng dan Kris.

Baca Juga
Menilik Penyakit Bipolar yang Sedang Viral, Banyak Muncul di Sekitarmu Tanpa Disadari
Mulai dari Banjir Hingga Hujan Salju, Inilah 4 Fenomena Aneh di Arab dan Timur Tengah

Luhan EXO
Luhan EXO

Isu hengkangnya Luhan dari EXO menjawab kecurigaan para penggemar. Akhir-akhir ini Luhan memang jarang terlihat bersama grupnya, namun pihak agensi mengungkapkan bahwa hal itu disebabkan kondisi kesehatan Luhan yang menurun.

SM Entertainment telah memberikan komentar terkait tuntutan yang diajukan oleh Luhan EXO. Dalam komentarnya, SM Entertainment mengaku cukup terkejut dengan gugatan yang dilayangkan Luhan, pasalnya mereka baru membicarakan jadwal pekerjaan agar aktivitas Luhan EXO bisa lebih sesuai dengan kondisi kesehatannya saat ini.

Mengingat kasus Luhan, Han Geng, dan Kris memiliki banyak kesamaan, SM Entertainment mempunyai kecurigaan mengenai gugatan ketiga artisnya tersebut. Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan ini menduga ada pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah EXO dengan cara mempengaruhi membernya.

Namun media Tiongkok, Sina yang mendapat berita eksklusif tentang hal ini pertama kali, mengungkapkan alasan dibalik pengajuan tuntutan itu. Sina menyebut member EXO itu memiliki 4 alasan yang menjadi dasar tuntutan.

Alasan pertama adalah Luhan EXO merasa SM Entertainment tidak mampu memberikan rencana pengembangan masa depan yang bagus bagi dirinya. Yang kedua, Luhan merasa ada diskriminasi yang dilakukan oleh agensi dalam memperlakukan member Korea dan Tiongkok. Selain itu, alokasi sumber daya juga dinilai tidak masuk akal. Alasan terakhir adalah masalah kesehatan. Dia merasa kelelahan, baik secara fisik maupun mental.

Menurut laporan yang beredar, SM Entertainment tidak pernah membicarakan jadwal aktivitas artisnya dengan yang bersangkut. Artis baru diberitahu setelah agenda tersebut terjadwalkan. Ketika Luhan mengajukan permohonan diri untuk keluar, agensi menolak dan beralasan bahwa dia sudah memiliki jadwal aktifitas yang harus dijalani.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA