Lomba Makan Paling Unik Tingkat Dunia

oleh Centralismo
11:00 AM on Jan 17, 2015

Makan adalah salah satu aktivitas vital dalam hidup kita. Dengan makan, kita memasukkan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita, sehingga kita dapat menghasilkan energi untuk beraktivitas. Makan juga sebagai salah satu alat penghubung sosial antar manusia, karena banyak sekali interaksi yang terjadi dalam proses sebelum dan sesudah makan.

Turnamen makan atau perlombaan makanpun bukan sesuatu yang aneh. Kita sudah sejak kecil disuguhi pemandangan lomba makan kerupuk setiap Hari Kemerdekaan. Namun, beberapa lomba makan berikut tampak ekstrim karena jumlah yang dikonsumsi dapat membuat anda mual bahkan masuk ke rumah sakit.

Baca Juga
Potret Menteri Imam Hibur Para Atlet yang Dicurangi di SEA Games 2017 Malaysia Bikin Netizen Terharu dan Bangga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia

1. Turnamen Makan Cabe Tingkat Dunia

Lomba makan cabe ini adalah lomba yang diadakan setiap tahun secara bergiliran di beberapa negara. Pada tahun 2014 lalu, kejuaraan makan cabe ini diadakan di Orlando pada tanggal 8 Februari.


Cabai yang akan dimakan para peserta disajikan dalam berbagai bentuk. Ada yang dimakan mentah dan ada juga yang berbentuk saus. Pemenangnya akan mendapat hadiah sebesar $1.250 atau sekitar Rp. 16.000.000

2. Turnamen Makan Mayonaise

Anda tentu kenal dengan mayonaise, saus bertekstur sangat kental itu. Rasanya memang gurih jika diaplikasikan pada makanan seperti burger atau hot dog. Namun, pernahkah anda mencoba memakan mayonaise untuh tanpa apapun? Rasanya pasti sangat tidak enak karena terasa terlalu berlemak.


Namun, ada turnamen yang digelar untuk memakan mayonaise. Melihat aksi para pria ini memakan mayonaise dalam hitungan menit bisa membuat perut terkocok. Sulit dibayangkan betapa banyak lemak dan kalori yang masuk ke dalam tubuh dengan makan mayonaise sebanyak itu.

3. Kejuaraan Makan Oyster

Oyster mungkin makanan yang termasuk menjijikkan bagi sebagian orang, khususnya orang yang tidak terbiasa memakan makanan mentah. Oyster adalah sejenis kerang besar yang biasanya dimakan oleh orang Eropa secara mentah.


Memakan satu-dua oyster mungkin bukanlah hal sulit. Namun, bagaimana dengan memakan oyster dalam waktu 5 menit? Wah, bagi yang tidak terbiasa makan oyster, mungkin langsung muntah saat mengunyah oyster pertama.

4. Lomba Makan Telur Rebus Tingkat Dunia

Telur rebus memang makanan yang nikmat dan kaya protein. Di Indonesia, telur rebus sering dijadikan menu sarapan berdampingan dengan nasi. Namun, siapa sangka bahwa ada kejuaraan dunia makan telur rebus.


Kejuaraan ini diadakan di Radcliff pada tahun 2013 silam. Pemenangnya berhasil memakan 120 butir telur rebus dalam waktu 8 menit. Wah, setelah itu sepertinya harus masuk rumah sakit, ya?

5. Lomba Makan Kentang Goreng

Lomba ini diadakan di Amerika setiap tahunnya dan diselenggarakan oleh sebuah organisasi yang khusus menangani lomba-lomba makan. Setiap tahunnya lomba makan ini menyajikan makanan yang berbeda untuk dihabiskan oleh para pesertanya.

Kali ini makanan tersebut adalah kentang goreng. Siapa yang tidak suka panganan gurih ini? Namun, jika jumlah kentang gorengnya sangat banyak, tidak bisa dibayangkan sakitnya tenggorokan setelah makan makanan yang begitu berminyak.

Itu tadi lima lomba makan paling unik yang ada di dunia. Meski tampak seperti hal sepele belaka, namun turnamen-turnament tersebut diikuti oleh banyak orang dan berhadiah sejumlah uang yang tidak sedikit.

Bagaimana dengan anda? Kalau anda berkesempatan untuk mengikuti salah satu dari lima lomba makan di atas, lomba mana yang akan anda ikuti? (HLH)

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA