5 Lomba Super Nyeleneh Ini Bisa Jadi Inspirasi Biar Agustusan Makin Meriah, Siap-Siap Ngakak!

Daripada lomba yang itu-itu saja, lumayan nih bisa buat rujukan

oleh Arief Dian
07:00 AM on Aug 5, 2017

Ketika agustus tiba, masyarakat Indonesia selalu dimeriahkan oleh berbagai lomba yang diadakan di kampung. Entah sejak kapan, tradisi menyambut hari kemerdekaan ini selalu ada di setiap tahunnya. Mulai dari lomba ecek-ecek seperti makan kerupuk, hingga yang ekstrem semisal panjat pinang, tidak pernah absen dalam memeriahkan perayaan agustusan

Sepertinya, seiring kemajuan zaman, lomba-lomba agustusan pun jadi beraneka ragam. Misalnya saja lomba menyusui suami hingga tinju dengan mata tertutup. Meskipun nyeleneh, namun ternyata lomba macam begini malah banyak diminati oleh masyarakat. Bisa jadi inspirasi buat kampung kamu, inilah sekian lomba nyeleneh yang sukses bikin sakit perut orang yang lihatnya.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Balap karung model  motor GP

Ada-ada saja kelakuan orang Indonesia ini, lantaran bosan dengan balap karung yang model itu-itu saja, dibuatlah gaya baru. Ya, balap karung yang satu ini bisa dibilang nyeleneh bin absurd. Pasalnya balap karung ini hanya diikuti oleh orang-orang dewasa. Yang membedakan dengan yang lain adalah penggunaan helm dan karung yang mengikat di seluruh tubuh, bukan lagi bagian bawah saja. Tidak bisa berjalan bebas maupun mengayunkan tangan, membuat para pemain melakukan gerakan lucu saat berlomba, alhasil mereka sukses membuat terpingkal orang-orang yang melihatnya.

Lomba suami menyusui suami

Jangan berpikiran aneh-aneh dulu ya dengan lomba yang satu ini. Ya, beberapa daerah yang di Indonesia memang mengadakan perlombaan nyeleneh macam begini. Bukan menyusui yang seperti yang biasanya orang pikirkan, yang dimaksud di sini adalah dengan sebuah botol susu. Ya, sang suami akan menjadi bayi sedangkan sang istri akan berperan jadi seorang ibu yang harus memberikan botol susu pada anaknya. Panitia  menyediakan beberapa botol susu, dan sang suami harus menghabiskannya beberapa pun jumlahnya. Dan dia yang berhasil menjadi yang tercepat, maka akan jadi pemenang dari lomba tersebut. Karena memang beda dari yang lain, akhir-akhir ini lomba ini mulai menjamur di masyarakat.

Lomba muka lucu menggunakan stocking

Kalau yang satu ini bisa dibilang kocak bin absurd. Pasalnya alat yang digunakan dalam lomba ini adalah sebuah stocking. Ya, setiap pemain yang ikut berpartisipasi harus siap-siap menahan sakit. Pasalnya stocking tadi akan dipasangkan pada kepala masing-masing pemain. Pastinya sifat stocking yang elastis akan menekan wajah dan kepala. Alhasil terciptalah wajah-wajah lucu dari mereka yang berpartisipasi pada lomba ini. Dialah yang bertahan paling lama dan memiliki wajah paling lucu yang menang. Bukan hanya pemain, namun para penonton dijamin ketawa sampai sakit perut melihat mereka.

Tinju dengan tutup mata biar gereget

Lomba yang satu ini selain menyehatkan juga bikin orang yang melihat jadi ngakak. Ya, tinju dengan mata tertutup ini mungkin jarang ada yang memainkan namun bisa jadi referensi. Jadi, satu sama lain saling bertanding tinju selayaknya di ring atau arena. Namun bedanya, kedua pemain ini harus ditutup matanya. Alhasil, mereka harus melawan kontestan lain hanya dengan menggunakan insting saja. Banyak kejadian lucu yang terjadi dalam perlombaan ini. Mulai dari wasit yang kena pukullah, tinjuan yang kemana-mana, bahkan sampai keluar arena saking bersemangatnya. Lumayan nih jika pingin lomba yang beda dengan yang lain agar tidak bosan dengan yang itu-itu saja.

Berebut makanan yang bisa bikin jontor

Tidak kalah nyeleneh, lomba yang lumayan tenar ini juga bisa bikin ngakak mereka yang lihat. Terdiri dari empat pemain, satu sama lain akan diikat dengan sebuah sarung di bagian pinggang. Dan mereka berempat harus adu kuat untuk mendapatkan makanan yang ada di depannya. Karena dalam posisi diikat, jika salah satu dari mereka maju, maka yang lain akan tertarik. Oleh sebab itu diperlukan tenaga yang ekstra kuat untuk bisa meraih makanan yang ada di depannya karena peserta yang lain pun tidak akan mengalah. Kocaknya, kadang para pemain malah dibuat jontor saat meraih makanan karena tenaga terlalu kuat.

Gimana pendapat kamu dengan lomba itu, kocak bukan. Mungkin saja bisa jadi referensi buat kampung kamu, dari pada diisi lomba yang itu-itu saja. Selain seru, juga bisa bikin ngakak orang yang lihat, jadi kenapa tidak dicoba?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 8 Ilustrasi Kocak yang Membuktikan Dunia Berubah ke Arah yang Lebih Buruk, Setuju?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA