5 Lokasi Lompat Tebing Terbaik di Dunia yang Sanggup Membuat Adrenalin Berdesir

oleh Alfry
10:15 AM on Jul 3, 2015

Dunia ini penuh dengan tempat-tempat yang mengagumkan untuk melakukan lompat tebing atau lebih populer dengan sebutan cliff jumping, namun daftar yang kami miliki ini adalah tempat-tempat terbaik untuk melakukannya menurut juara dunia lompat tebing bernama Orlando Duque. Lantas mana saja tempat yang menjadi spot terbaik olahraga ekstrim ini?

Tidak banyak orang yang berani melakukan lompat tebing sebab ini adalah salah satu kegiatan paling ekstrim. Bisa dikatakan jika lompat tebing adalah turunan dari olahraga lompat indah, bedanya kita melompat dari tebing curam langsung ke laut lepas. Untuk melakukan kegiatan ini Anda harus mengalahkan rasa takut dan merasakan loncatan adrenalin yang luar biasa saat terjun dari tebing. Dikutip dari Red Bull, inilah 5 spot cliff jumping terbaik di dunia.

Baca Juga
Potret Menteri Imam Hibur Para Atlet yang Dicurangi di SEA Games 2017 Malaysia Bikin Netizen Terharu dan Bangga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia

1. Krabi, Thailand

Krabi di Thailand menjadi salah satu spot lompat tebing terbaik di dunia, sebagai buktinya lokasi ini empat menjadi tuan rumah kejuaraan cliff jumping skala internasional yang bertajuk Red Bull Cliff Diving World Series. Dalam kompetisi tersebut Thailand berperan sebagai tuan rumah seri terakhir dan inilah video kejuaraan yang dilakukan pada tahun 2013 silam.

Menurut juara dunia lompat tebing Orlando Duque, karakteristik di Krabi menawarkan banyak spot untuk menyelam dan mendaki. Air laut dengan gradasi warna hijau dan biru benar-benar memberikan pengalaman yang luar biasa ditambah perairan di Wang Long Bay di Phi Phi Don, Krabi, Thailand termasuk dalam perairan hangat.

2. Poco do Diablo, Chapada Diamantina, Brasil

Kebanyakan orang yang datang ke Brasil bertujuan untuk menikmati pantainya. Akan tetapi beberapa orang yang suka bertualang akan memilih untuk menjelajahi pedalaman Brasil dan menuju ke Taman Nasional Chapada Diamantina. Kawasan seluas 1.500 kilometer persegi ini berisi bukit, lembah serta pegunungan.

Di dalam Taman Nasional Chapada Diamantina, banyak terdapat tebing curam yang memiliki sungai indah berkelok di bawahnya. Tempat ini adalah buruan para turis yang ingin merasakan sejuknya alam asli negara Brasil. Namun bagi pecinta tantangan ini adalah spot terbaik untuk menguji nyali dengan cara melakukan lompat tebing.

3. Wolfgangsee, Austria

Austria adalah negara yang sebagian besar wilayahnya berupa Pegunungan Alpen. Namun di sana pula banyak terdapat spot lompat tebing yang menakjubkan. Meski suhu dingin hampir selalu menyelimuti wilayahnya namun tak menyurutkan niat para turis bernyali untuk menakhlukkan tebing-tebing di Wolfgangsee, Austria.

Ada tebing setinggi 27 meter yang menjadi favorit traveler untuk melakukan lompat tebing. Air laut yang jernih di bawahnya siap menangkap tubuh Anda saat melompat. Beberapa kali lokasi ini juga sempat menggelar kejuaraan dunia cliff jumping seperti pada video di atas. Video tersebut menunjukkan kejuaraan dunia cliff jumping di Wolfgangsee, Austria pada tahun 2008.

4. La Quebrada cliffs, Meksiko

Mungkin dari semua lokasi cliff jumping yang sudah dibahas sebelumnya, La Quebrada cliffs, di Meksiko adalah spot yang paling menantang dan paling ekstrim. Sebab ini merupakan lautan di antara dua tebing curam dengan ombak yang sangat besar. Melihatnya saja mungkin sudah akan membuat orang mengurungkan niatnya sebelum melompat ke laut.

La Quebrada terletak di kota Acapulco, sebuah kota yang dikenal memiliki resor pantai tertua di Meksiko. Pemandangan alam di sana memang mampu menghipnotis mata setiap wisatawan. Namun di sini pula terdapat lokasi cliff diving paling menantang dan memacu adrenalin. Jika tidak punya cukup nyali untuk mencoba sendiri, maka melihat orang lain yang melakukannya akan membuat jantung berdesir.

5. Oahu, Hawaii

Keindahan alam Hawaii tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang berlibur ke sana setiap tahunnya yang nyaris tidak pernah surut. Lokasi ini juga menjadi langganan tempat berlibur para artis dunia dan sederet orang terkenal. Kepulauan Hawaii memiliki pemandangan pantai yang indah di tambah jauh dari hingar bingar kota menjadikan wisatawan betah berlama-lama di sana.

Dari semua keindahan yang dimiliki, ternyata Hawaii juga memiliki spot kegiatan ekstrim berupa lompat tebing atau cliff jumping. Beberapa pantai di sana memiliki tebing yang tinggi yang cocok untuk dijadikan tempat terjun bebas ditambah cuaca yang bersahabat sepanjang tahun, inilah spot terbaik melakukan cliff jumping. Banyak pilihan tebing untuk start melompat dari ketinggian beberapa meter hingga puluhan meter.

Itulah beberapa spot terbaik bagi Anda yang ingin mengulik-ulik adrenalin sehingga rasanya bisa seperti ‘terlahir kembali’. Berani coba?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA