Hasil Liga Inggris, Liverpool vs Chelsea, 1-2

oleh Admin
09:13 AM on Nov 9, 2014

Big Match Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Chelsea yang digelar di Stadion Anfield, Sabtu (8/11), berakhir dengan skor 1-2 untuk kemengan Chelsea. Gol kemenangan Chelsea dikemas oleh Diego Costa di menit ke-67 untuk membawa Chelsea semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Liverpool sudah menggebrak pertahanan Chelsea sejak menit awal babak pertama dimulai. Baru berjalan beberapa detik, Can sudah melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola mengenai Terry, namun masih menyamping tipis di sisi gawang Chelsea.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Liverpool mencetak gol lebih dulu di menit ke 9 setelah tendangan Emre Can dibelokkan oleh pemain belakang Chelsea dan masuk ke gawang Chelsea disaat Courtois mati langkah. Skor berubah menjadi 1-0.

Namun hanya berselang 5 menit, Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui Gary Cahill setelah terjadi kemelut di depan gawang Liverpool. Berawal dari umpan sepak pojok Fabregas, bola kemudian ditanduk oleh Costa, dilanjutkan sundulan Terry, ditepis Mignolet, dan kemudian dieksekusi Gary Cahill untuk menjadi gol. Kedudukan menjadi imbang dengan skor 1-1. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama kuat 1-1.

Babak kedua pertandingan masih berlangsung terbuka dan alot. Sterling mengacak-acak sisi kanan pertahanan Chelsea yang digalang oleh Ivanovic. Sterling melepaskan tendangan yang berhasil ditepis Courtois.

Chelsea akhirnya berhasil membalikkan keadaan setelah Diego Costa mencetak gol di menit ke-67 hasil dari umpan cantik Azpilicueta. Berhasil melewati Coutinho, umpan Azpilicueta berhasil disambut oleh Diego Costa menjadi gol kedua bagi Chelsea dan mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Chelsea.

Liverpool terus membangun serangan demi serangan demi mengejar kemenangan. Sebuah umpan dari Allen disambut oleh tendangan voli Henderson, namun masih ada Matic yang mampu membendungnya.

Pada akhirnya, Liverpool harus mengakui keunggulan Chelsea di laga ini. Pergantian pemain dengan memasukkan Borini dan Lambert pun juga tidak banyak membantu mereka. Hingga akhir babak kedua skor 1-2 masih tetap bertahan. Dengan hasil tersebut, Chelsea tetap mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA