Liverpool vs Arsenal Berakhir Dengan Skor 2-2

oleh didi
08:32 AM on Dec 22, 2014

Hasil Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal berakhir dengan skor imbang sama kuat 2-2 di Anfield, Minggu (21/12). Liverpool yang bermain bagus membuang begitu banyak peluang dan tak seberuntung Arsenal yang sangat efektif dalam memanfaatkan setiap peluang yang mereka buat.

Dengan hasil ini The Gunners masih menempati posisi enam dengan perolehan 27 poin dan gagal menyamai poin Southampton di atasnya. Sementara The Reds masih tertahan di posisi sepuluh klasemen sementara dengan 22 poin.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Liverpool vs Arsenal Berakhir Dengan Skor 2-2
Liverpool vs Arsenal Berakhir Dengan Skor 2-2

Liverpool sukses menguasai jalannya pertandingan di babak pertama dengan tekanan demi tekanan yang diberikan pada tim tamu Arsenal. Sementara tim tamu sendiri, jarang sekali melakukan tekanan yang berbahaya.

Philippe Coutinho berhasil masuk papan skor usai menerima umpan Henderson. Coutinho melakukan aksi sebelum melepaskan sepakan kaki kanan yang tidak bisa dihalau kiper tim tamu, Szczezny. Namun keunggulan tersebut hanya berlangsung beberapa saat setelah Mathieu Debuchy berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama.

Sundulan sang bek usai terima umpan sundulan Mathieu Flamini tidak bisa dijangkau kiper tuan rumah, Brad Jones. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Liverpool masih bisa menguasai jalannya pertandingan di awal babak kedua. Sempat sebuah peluang lahir dari tendangan keras Lucas yang masih melambung. Bahkan Gerrard pun juga nyaris mencetak gol melalui diving header beberapa menit kemudian.

Situasi berubah di menit ke-65. Serangan balik Arsenal menampilkan kerjasama bagus dari trio Gibbs, Giroud, dan Cazorla. Umpan tarik Cazorla diselesaikan oleh Giroud yang lepas dari kawalan Skrtel. Lagi-lagi skor berubah menjadi 1-2.

Masuknya Borini dan Lambert semakin menambah serangan Liverpool. Borini mendapat peluang emas ketika tandukannya ditepis oleh Szczesny. Tidak berselang lama, Borini juga membuat satu sepakan dan Szczesny kembali mengamankan gawangnya.

Meski masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-74 tak membuatnya sulit mendapatkan dua kartu kuning dan harus meninggalkan lapangan lebih cepat di menit ke-92 ketika kakinya terangkat terlalu tinggi dan mengenai lengan Cazorla.

Meski hanya bermain dengan 10 orang, serangan Liverpool masih tetap terjaga. Arsenal harus membayar kelengahan mereka dalam situasi tendangan penjuru ketika Martin Skrtel dengan bebas menanduk bola dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2 hingga pertandingan usai.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA