Lionel Messi, Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions

oleh didi
10:42 AM on Dec 1, 2014

Bintang sepabola asal Argentina, Lionel Messi yang kini merumput di tim Catakan, Spanyol, Barcelona berhasil membuat prestasi dengan mencetak rekor baru yakni pencetak gol terbanyak dalam Liga Champions.

Gol kedua Barcelona ke gawang Apoel Nicosia di menit ke-38 merupakan gol ke-72 Lionel Messi di liga Champions yang dicetaknya dalam 91 pertandingan yang telah dijalaninya. Messi berhasil mematahkan rekor legenda Real Madrid, Raul yang mencetak 71 gol dalam 142 pertandingan.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Lionel Messi
Lionel Messi

Pada menit ke-38 Messi berhasil mencetak gol, membuat Barcelona unggul 3-0 dan catatan gol Messi di Liga Champions menjadi 73 gol. Messi saat itu mampu mencetak hat-trick. Namun, Lionel Messi tidak bisa berhenti begitu saja untuk mencetak rekor lantaran di menit ke-87, dia melesakkan satu gol lagi, membuat rekornya di Liga Champions berubah menjadi 74 gol. Kini, Messi berhasil mencetak tiga gol di atas Raul dan empat gol di atas Cristiano Ronaldo.

Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo yang mencatat 70 gol dari 107 pertandingan, sebenarnya juga masih bisa mematahkan rekor Messi dalam pertandingan melawan Basel Rabu (26/11), jika Ronaldo mencetak lima gol lagi dalam pertandingan itu. Hal ini dikarenakan lima gol tersebut juga merupakan rekor yang dipegang Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan Liga Champions.

Kedudukan akhir pertandingan Grup F di Nicosia itu berakhir dengan skor 4-0 dengan gol pertama dicetak Luis Suarez, yang juga merupakan gol pertama ujung tombak kontroversial Uruguay itu untuk Barcelona. Ada seorang Argentina lain yang juga berhasil mencetak hat-trick pada Selasa (25/11) malam itu yaitu Sergio Aguero. Lantas, akankah Lionel Messi nantinya akan mampu menambah koleksi golnya lagi dan mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam ajang Liga Champions?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA