Lima Speech Composing Paling Keren dari Eka Gustiwana

oleh didi
09:00 AM on Nov 22, 2014

Speech Composing adalah sebuah teknik membuat lagu yang liriknya diambil dari pembicaraan seseorang. Dengan software tertentu nada bicara seseorang tersebut diharmonisasikan menjadi lagu dan diberi musik pengiring. Hal ini sudah menjadi fenomena di internet sejak beberapa tahun lalu.

Di Indonesia, speech composer yang cukup terkenal adalah Eka Gustiwana. Eka telah menelurkan beberapa karya yang dimuat di stasiun TV Nasional. Berikut beberapa speech composing yang menarik dari Eka.

Baca Juga
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik
Potret Menteri Imam Hibur Para Atlet yang Dicurangi di SEA Games 2017 Malaysia Bikin Netizen Terharu dan Bangga

1. Misteri Hilangnya Palu Ceu Popong

Di balik kejadian yang cukup memalukan di DPR, ternyata menyisakan sebuah momen lucu. Ketika pimpinan rapat, Ceu Popong hendak menskors sidang, dia kehilangan palunya. Hal menarik ini dijadikan Eka lagu yang berjudul “Misteri Hilangnya Palu Ceu Popong”

2. Bunga-Bunga Syahrini

Syahrini memang artis yang penuh dengan jargon-jargon yang cepat sekali menyebar. Setelah menebarkan kata “sesuatu”, kali ini Syahrini membuat video liburannya di Italia dengan latar pemandangan pegunungan. Video Syahrini tersebut dijadikan banyak Meme oleh Netizen. Sementara Eka membuat lagu dari video pendek tersebut.

3. Metalicca Vs. Rhoma Irama

Lagu ini diciptakan Eka dari penampilan stand up comedy dari comic bernama Dodit Mulyanto. Lagu ini menggabungkan “Begadang” oleh Rhoma Irama dengan “Exit Light Enter Night” Mettalicca. Dodit terinspirasi dari calon presiden yang menggemari Metalicca dan calon presiden pencipta lagu “Begadang”.

4. Penebar Inspirasi

Beberapa tokoh politik akhir-akhir ini menjadi pusat perhatian karena kepedulian dan kepemimpinan mereka. Hal ini juga menjadi inspirasi bagi Eka untuk membuatkan lagu. Di lagi berjudul “AIYA” ini, mengambil beberapa kalimat inspirasional dari beberapa tokoh politik seperti Anies Baswedan, Joko Widodo, Ganjar Pranowo dan Jusuf Kalla.

5. Demi Tuhan

Video ini adalah video yang mendapatkan paling banyak penonton di channel milik Eka Gustiwana. Video ini sempat hits pada tahun 2013 lalu dan menarik jumlah penonton sebnayak lebih dari empat juta orang. Lagu ini pulalah yang menjadi awal menanjaknya karir Eka sebagia speech composer.


Karena kreativitasnya dalam speech composing, Eka Gustiwana telah mendapatkan lebih dari dua ratus ribu pelanggan untuk channelnya di Youtube. Selain itu, EKa juga kerap tampil di beberapa acara talk show sebagai bintang tamu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA