in

Lima Masakan Korea yang Mirip Dengan Masakan Indonesia

tteokbokki
tteokbokki

Kuliner Indonesia memang dipengaruhi oleh banyak masakan dari negara lain seperti Arab, China dan India. Tidak heran jika kita menemui banyak sekali masakan Indonesia yang mirip dengan masakan negara-negara tersebut seperti bakpau, kare dan gulai. Meski memiliki banyak persamaan, namun pada umumnya masakan-masakan tersebut telah diberi cita rasa khas bumbu rempah Indonesia.

Baca Juga :Berani Coba Makanan Ekstrim Dan Mengerikan dari Korea Ini?

Lalu, bagaimana hubungan masakan Indonesia dengan Korea? Secara kultur dan budaya, Indonesia dan Korea nyaris tidak memiliki hubungan langsung. Namun, ternyata, di antara banyak makanan Korea, ada beberapa yang penyajian dan bentuknya mirip makanan Indonesia. Apa saja makanan tersebut? Berikut lima masakan Korea yang mirip dengan masakan Indonesia.

1. Dakbal, Mirip dengan Sate Ceker

Ceker atau kaki ayam adalah bagian dari ayam yang kurang lazim dimakan di benua lain selain Asia. Orang-orang Barat biasanya akan membuang bagian ini, karena kaki ayam memang nyaris tidak memiliki daging yang bisa dimakan. Namun, orang Asia pada umumnya menyukai bagian kulit yang lembut yang ada di kaki ayam. Di Indonesia, ceker biasanya disajikan menjadi sate ceker di angkringan atau soto ceker.

https://www.youtube.com/watch?v=vA3rQp2rizs

Di Korea, ternyata ada makanan yang mirip, berbahan dasar ceker. Hidangan ini disebut Dakbal dalam bahasa Korea. Hidangan ini berbahan dasar kaki ayam yang direbus kemudian diberi bumbu khas yang pedas. Orang Korea menjadikan Dakbal sebagai hidangan sampingan.

Selanjutnya : 2. TteokBokKi, Lontong versi Korea

Written by Centralismo

Leave a Reply

hotel football (hotelfootball)

Hotel Football, Inilah Surga Bagi Fans Manchester United

Bermain benteng

Lima Kode Pergaulan yang Hanya Diketahui Orang Indonesia