Lima Hewan Paling Pintar

oleh didi
09:04 AM on Nov 12, 2014

Hewan yang sudah terlatih oleh manusia seringkali melakukan hal-hal yang membuat kita terperangah. Hal ini membuktikan bahwa kecerdasan hewan, seperti halnya manusia, juga dapat berkembang. Seringkali kita mendengar hewan-hewan yang menolong tugas manusia dengan kecerdasanya, anjing pelacak contohnya.

Berikut, kami sajikan beberapa hewan pintar yang akan membuat anda kagum atau kaget. Beberapa dari mereka pintar menyanyi dan yang lainnya bahkan bisa berhitung. Beberapa juga mengeti instruksi-instruksi yang cukup rumit. Ini dia aksi mereka.

Baca Juga
Inilah 4 Bukti Pengorbanan Hebat Para Paskibraka Demi Mengibarkan Merah Putih
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri

1. Anjing Jesse yang Serba Bisa

Kebanyakan anjing memang mengerti perintah-perintah sederhana seperti, “duduk” dan “lari”. Tapi anjing jenis Jesse ini telah melakukan yang lebih dari itu. Dia bisa melakukan banyak sekali perintah. Jalan di atas dua kaki, menutup muka karena malu, menoleh ke kiri dan kanan, berjalan mundur dan banyak lagi. Video ini juga diselingi oleh aksi si anjing bermain skateboard, skuter dan lain-lain.

2.Nugget, Kuda Kecil yang Jago Matematika

Dalam sebuah acara live di televisi, Nugget mempertunjukkan kebolehannya. Dia bisa melepaskan ikatan dari kakinya, bahkan ketika ikatan itu ada di kaki belakanganya. Tidak sampai di situ, Nugget juga bisa menghitung jumlah dari dadu yang dilempar oleh pembawa acara. Nugget juga berhasil melakukan perkalian dan pengurangan.

3.Burung Beo yang Pintar Menyanyi

Video seekor burung beo berwarha hijau ini telah ditonton 12 juta pengunjung situs Youtube. Dia menyanyikan beberapa lagu dengan cukup merdu. Dia juga membuat para juri terkesan dengan memberikan suara ciuman yang amat mesra. Si burung kecil inipun mendapat imbalan berupa makanan untuk setiap aksinya.

4. Gajah yang Cerdik

Para petugas di sebuah kebun binatang tampaknya ingin memeriksa telapak kaki sang gajah. Dengan cerdiknya, dia mengikuti perintah sang petugas untuk mengeluarkan keempat kakinya satu per satu. Untuk setiap instruksi yang dilakukannya dengan benar, si gajah diberi makan berupa wortel.

5. Lyrebird, Burung yang Pintar Meniru

Burung yang berasal dari Australia ini memang pintar meniru banyak suara. Tidak hanya suara sesama burung, namun suara manusia, musik atau apapun yang didengarnya akan segera ditiru. Meski begitu, burung ini ternyata sedikit pemalu dan jarang hidup berkelompok


Mengamati hewan dengan segala tingkah unik dan kecerdasannya adalah hal yang selalu menarik untuk dilakukan. Hal tersebut kadang justru lebih menarik dari kecerdasan manusia. Semoga kita, sebagai manusia, tidak kalah cerdas dengan para hewan ini ya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA