Tips Keren Nikmati Liburan Tanpa Repot

oleh Tetalogi
09:52 AM on Jul 21, 2015

Siapa sih yang tidak mau menikmati liburan seru setelah beberapa waktu terjebak dengan rutinitas yang sama? Liburan akan membuat pikiran kembali segar dan kamu bisa kembali bersemangat menghadapi hari selanjutnya.

Kemanapun tujuan liburan kamu, ada baiknya kamu mempersiapkan diri dengan baik agar liburanmu bisa berjalan seru tanpa repot. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu baca terlebih dahulu sebelum mulai berlibur.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Duh, Lupa Bawa Charger!

Saat kamu melakukan liburan smartphone merupakan salah satu gadget yang tidak boleh sampai tertinggal. Karena dengan smartphone, kamu bisa mengabadikan liburanmu dengan berfoto, menikmati musik, atau mencari tahu tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi.

Resepsionis Hotel [Image Source]
Resepsionis Hotel [Image Source]
Jika ternyata kamu lupa bawa charger untuk gadgetmu, coba tanyakan pada resepsionis hotel tempatmu menginap. Mereka biasanya menyimpan beberapa charger yang tertinggal oleh tamu-tamu sebelumnya. Siapa tahu ada satu yang cocok dengan smartphonemu jadi kamu bisa meminjamnya terlebih dahulu.

2. Rencanakan Waktu Membeli Tiket Untuk Dapatkan Harga Terbaik

Libur secara spontan memang menyenangkan, namun jika kamu memilih bepergian dengan pesawat, melakukan perjalanan dengan spontan akan memakan biaya yang cukup besar. Jika kamu ingin lebih berhemat, persiapkan rencana perjalananmu sejak jauh-jauh hari.

Tiket Pesawat [Image Source]
Tiket Pesawat [Image Source]
Jika kamu ingin melakukan perjalanan, maka peluang terbaik mendapatkan harga tiket yang lebih murah adalah 15 hingga 19 minggu sebelum keberangkatan. Dengan tiket pesawat yang lebih murah, kamu bisa memanfaatkan budgetmu untuk yang lain, bukan?

3. Jalan-jalan ke Tempat Wisata

Akan tidak lengkap rasanya jika kamu jalan-jalan ke luar kota atau luar negeri tanpa berkunjung ke tempat wisata yang populer. Tapi tempat yang terkenal seperti ini sudah tentu akan ramai oleh banyak turis yang juga ingin menikmati keindahan tempat wisata tersebut.

Tempat Wisata di Jepang, Shikoku Pilgrimage [Image Source]
Tempat Wisata di Jepang, Shikoku Pilgrimage [Image Source]
Agar kamu bisa menikmati tempat wisata tersebut dengan lebih maksimal, kunjungilah tempat tersebut saat siang hari. Pada saat siang hari, tempat wisata biasanya akan lebih sepi dari karena kebanyakan turis sedang makan siang pada jam-jam tersebut.

4. Mendapatkan Tiket Penerbangan Antar Kota Termurah

Beberapa kota tertentu punya tempat wisata yang lebih menarik dan patut untuk dikunjungi. Namun sayang terkadang tiket pesawat ke kota tersebut ternyata cukup mahal. Tapi jangan khawatir, karena ada trik cerdas yang bisa kamu lakukan.

Pesawat Terbang [Image Source]
Pesawat Terbang [Image Source]
Jika kamu terbang dari kota A ke kota B ternyata cukup mahal, maka cobalah untuk memesan tiket dari kota A ke kota C yang lebih murah, tapi yang juga sekaligus melewati kota B. Selanjutnya, kamu tinggal turun saja di kota B tanpa ikut melanjutkan penerbangan ke kota C.

5. Makan Seperti Penduduk Lokal

Mempelajari kebiasaan penduduk lokal juga bisa menjadi petualangan seru tersendiri. Nah, untuk bisa lebih baik mempelajari kebiasaan penduduknya, maka ada baiknya kamu juga mencari tahu bagaimana penduduk lokal makan daripada terus-terusan makan di restoran mahal, bukan?

Lokal India [Image Source]
Lokal India [Image Source]
Pergilah ke pasar lokal di pagi hari, dan kamu akan bisa melihat sendiri makanan apa yang dikonsumsi masyarakat. Lebih seru lagi, kamu juga bisa mencobanya sendiri seperti apa rasa makanan khas mereka.

Nah, setelah membaca tips di atas, segera persiapkan liburanmu mulai sekarang, ya! Jadi, liburan seperti apa yang kamu inginkan selanjutnya?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA