Libur Lebaran dengan Hemat Bisa Dilakukan, Kok!

oleh Maya Galuh
07:00 AM on Jul 16, 2015

Lebaran sudah ada di depan mata dan umat muslim di seluruh dunia sudah mulai bersiap-siap untuk merayakan hari raya yang spesial ini. Di Indonesia, lebaran identik dengan kegiatan mudik ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga.

Seperti yang kamu tahu, libur lebaran biasanya memang lebih panjang dari libur lainnya. Karena itu banyak orang akan memanfaatkan liburan ini untuk liburan bersama dan refreshing dari segala kesibukan sehari-hari sekaligus mendekatkan diri dengan orang-orang terdekat.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Libur lebaran hemat
Libur lebaran hemat [ImageSource]
Meski begitu, pergi berlibur saat musim liburan panjang seperti ini bisa menghabiskan banyak uang. Hal ini karena biasanya tiket-tiket tempat wisata, transportasi, hingga harga makanan yang dijual di tempat-tempat wisata juga naik drastis. Jika kamu tidak membuat perencanaan yang matang, maka bisa-bisa kamu menghabiskan banyak uang untuk liburan saja.

Agar bisa berlibur dengan lebih hemat tapi maksimal, selalu rencanakan liburan terlebih dahulu dan jangan terlalu mepet dengan liburanmu. Membeli tiket terlalu mepet dengan hari H liburan lebaran biasanya harganya akan naik berkali-kali lipat. Bisa-bisa pengeluaran liburanmu akan sangat sulit untuk dikontrol.

Selanjutnya, pilih objek wisata yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga. Tidak perlu terlalu jauh, kamu juga bisa mencoba tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal atau tempatmu menginap. Kamu juga tidak perlu memaksakan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus dalam satu hari. Nanti kamu justru tidak bisa menikmati liburanmu dengan maksimal. Sebaliknya, pilih satu tempat wisata saja dan kamu bisa menghabiskan waktu dengan menikmati suasana tempat wisata tersebut.

Selanjutnya, agar lebih bisa berhemat, kamu bisa membawa bekal sendiri dari rumah. Di saat-saat libur lebaran, tempat-tempat makan biasanya akan penuh terisi. Daripada harus menunggu terlalu lama untuk memesan makanan, akan menjadi ide yang lebih baik jika kamu membawa sendiri makananmu untuk liburan ini. Selain lebih hemat, kamu juga dijamin bisa menikmati menu lezat dari masakanmu sendiri, bukan?

Nah, itu tadi beberapa langkah sederhana agar bisa berhemat saat menikmati libur lebaran. Yuk, persiapkan liburanmu segera!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA