Masa Depan Ada di Depan Mata, Lexus Perkenalkan Hoverboard

oleh Tetalogi
14:08 PM on Aug 7, 2015

Kamu yang pernah nonton film ‘Back to the Future’ pasti tahu dengan teknologi hoverboard yang digambarkan di film tersebut, bukan? Untuk yang belum tahu, hoverboard itu mirip seperti skateboard, hanya saja ia melayang di udara. Nah, siapa sangka kalau teknologi yang sebenarnya cuma ada di film tersebut kini sudah ada di depan mata? Mungkin inilah tanda bahwa kita mulai memasuki era masa depan.

Beberapa waktu lalu, gambar sebuah alat yang menyerupai hoverboard yang diberi nama SLIDE sempat membuat heboh internet. Menurut klaim dari Lexus, SLIDE adalah hoverboard yang benar-benar bisa berfungsi, namun perusahaan tersebut belum memberitahu publik bagaimana alat tersebut bekerja atau memberikan gambaran seseorang yang benar-benar sedang menaikinya. Setidaknya sampai saat beberapa waktu lalu.

Baca Juga
7 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Ogah Menikah
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia

Haruhiko Tanahashi, Chief Engineer dari Lexus mengatakan bahwa tidak ada hal yang mustahil, hanya perlu mencari tahu bagaimana caranya. Namun, meski produsen mobil ini mengatakan bahwa SLIDE memang nyata, namun ada hal lain yang membuat hoverboard ini bisa digunakan. Untuk membuat videonya, Lexus menciptakan skatepark khusus yang sudah diberi jalur yang diperlukan, kemudian menutupinya agar terlihat seperti skatepark pada umumnya. Artinya, SLIDE hanya bisa bekerja pada track atau jalur khusus.

Hoverboard [Image Source]
Hoverboard [Image Source]
SLIDE bekerja dengan memanfaatkan kombinasi dari superkonduktor, magnet, dan nitrogen cair. Menciptakan alat ini membutuhkan pengembangan dari teknologi yang sudah ada dan membuat inovasi teknis yang terbaru. Mulai dari menggabungkan teknologi maglev ke papan skate, serta menemukan kombinasi yang tepat dari superkonduktor, magnet, dan nitrogen cair. Semua unsur ini mengharuskan anggota tim untuk mencari tahu kemungkinan yang bisa dibuat dari suatu teknologi hingga seluas-luasnya.

Ross McGouran, seorang skateboarder profesional didapuk untuk menguji SLIDE. Di video terbaru yang dibuat oleh tim Lexus. Ross McGouran mengatakan bahwa menaiki SLIDE terasa seperti mengambang di udara. Video tersebut juga kemudian menunjukkan ia berjalan di samping papan dan mengayunkan tangganya tepat di bawah papan tersebut.

SLIDE awalnya dipamerkan dalam video yang stylish dan sampai saat ini belum ada detail teknis yang menjelaskan tentang alat ini. Hal ini juga yang membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah alat ini nyata atau tidak. Tapi tentu banyak orang menginginkan alat ini nyata dan benar-benar segera dijual di pasaran.

SLIDE dikembangkan oleh cabang Lexus yang ada di Jepang. Meski sudah berhasil membuat publik heboh dengan kemunculannya, Lexus belum memberikan detail kapan alat ini akan diluncurkan atau berapa harganya. Meski begitu Lexus mengatakan bahwa mereka akan segera menyediakan lebih banyak informasi, dan semoga saja beserta penjelasan apakah SLIDE adalah hoverboard yang benar-benar bisa berfungsi atau tidak.

Jadi, sepertinya kita perlu lebih bersabar lagi sebelum akhirnya bisa benar-benar menaiki dan berakrobatik dengan hoverboard.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA