in

5 Landmark Wisata Dunia Dengan Legenda yang Mengagumkan

4. Kota Terlarang, China – Pembangunan Kota Terlarang Menyamai Istana Surga

Kota terlarang dibangun pada masa dinasti Ming sekitar tahun 1406. Kala itu kaisar Zhu Yuanzhang dan putranya, Zhu Di bermimpi untuk membangun istana yang banyak dan megah. Untuk mewujudkan mimpinya mereka menyuruh arsitek kerajaan bernama Liu Bowen untuk memimpin pembangunan Kota Terlarang.

Foto via Listverse
Foto via Listverse

Saat Liu Bowen diundang ke istana ia menceritakan tentang mimpinya. Di dalam mimpi ia merasa didatangi oleh Kaisar Jade yang mengatakan bahwa jumlah istana surga ada 1000 buah dan istana di bumi tidak akan bisa melampaui jumlah tersebut, selain itu istana surga dilindungi oleh dewi pelindung Jing Gang dan Di Sha. Dari mimpi itulah Kaisar Zhu Yuanzhang makin berhasrat untuk membangun istana dengan jumlah kamar 1000 serta meminta Liu Bowen untuk mendatangkan dewi pelindung tersebut untuk melindungi istana.

Setelah beberapa waktu kaisar dikabari bahwa pembangunan Kota Terlarang sudah selesai. Kaisar lengsung mengecek dan benar saja istana tersebut memiliki kamar dengan jumlah persis 1000. Ia juga dikabari bahwa istana miliknya telah dilindungi oleh Jing Gang dan Di Sha. Sontak kabar itu juga didengar para musuh dan mereka takut menyerang istana di Kota Terlarang tersebut.

Written by Alfry

Leave a Reply

Menyusui Sambil Menangis (via) Facebook Page The Logical India

Dijangkiti Kanker Stadium Tiga, Ibu Ini Bertahan Demi Menyusui Bayinya

Penjaga Pulau Surga (c) oddee

5 Pekerjaan Idaman Untuk Yang Bosan Jadi Karyawan