5 Landmark Wisata Dunia Dengan Legenda yang Mengagumkan

oleh Alfry
14:33 PM on Apr 28, 2015

Terkadang suatu landmark atau tempat wisata memiliki daya tarik tinggi karena adanya mitos atau legenda yang menyertainya. Bahkan para wisatawan lebih percaya dengan legenda ketimbang kisah nyata tentang landmark tersebut sebab legenda memberikan kisah yang lebih dramatis, membangkitkan rasa heran dan memiliki daya tarik tersendiri.

Beberapa landmark dunia memiliki legenda yang lebih terkenal ketimbang kisah nyatanya. Terkadang kisah nyata malah terlihat aneh dan kurang menarik. Mungkin ketenaran landmark wisata ini didukung oleh legenda mengagumkan yang menyelimutinya. Berikut 5 landmark wisata dunia dengan legenda yang mengagumkan.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Gunung Fujiyama, Jepang – Awalnya Gunung Fujiyama Bukanlah Gunung Berapi

Gunung Fujiyama merupakan gunung api terbesar di Jepang. Gunung ini sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisatawan dunia. Ternyata gunung ini memiliki legenda yang mengagumkan di mana diceritakan bahwa awal mula gunung Fuji bukanlah gunung api.

Baca Juga : 7 Festival Gila Yang Pernah Ada di Dunia

Cerita bermula kala seorang penebang pohon bambu menemukan bayi perempuan mungil di dalam bambu yang ia potong. Lebih lanjut diketahui bayi tersebut berasal dari bulan hingga akhirnya dirawat oleh pasangan penebang bambu hingga menjadi gadis nan cantik jelita. Kecantikannya pun terdengar oleh kaisar hingga ia melamar gadis yang diberi nama Kaguya-hime itu. Namun sang gadis menolak dan memilih kembali ke bulan setelah dijemput keluarganya dari bulan.

Foto via Listverse
Foto via Listverse

Kaisar yang cintanya ditolak menjadi tertekan. Namun Kaguya-hime sempat mengirim surat dan obat kekal kepada kaisar sebagai tanda perpisahan. Namun kaisar menolak minum obat tersebut dan malah menyuruh pengawalnya membawa ke puncak tertinggi Jepang dan membakarnya dengan harapan asap pembakaran sampai ke bulan. Namun kebakaran mekain meluas dan kian besar sehingga menjadikan gunung Fuji menjadi gunung berapi.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content