Barcelona Putus Kontrak Legenda Klub

oleh Alfry
08:29 AM on Jan 6, 2015

Manajemen Barcelona mengumumkan telah memutus kontrak Andoni Zubizarreta sebagai Direktur Olahraga skuad Blaugrana, Senin (5/1).  Ada dugaan Zubizarreta didepak karena tak becus mengurus transfer.

“Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu hari ini telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja Direktur Olahraga, Andoni Zubizarreta. Atas nama Presiden, manajemen, dan klub, ingin berterima kasih kepada Andoni Zubizarreta untuk kontribusi dan dedikasi serta profesionalismenya selama empat tahun terakhir dalam jabatan sebagai Direktur Olahraga,” demikian pernyataan Barcelona di situs resmi klub.

Baca Juga
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Sempat Netizen Geram
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan

Barcelona Putus Kontrak Legenda Klub
Barcelona Putus Kontrak Legenda Klub

Zubizarreta menjabat sebagai Direktur Olahraga Barcelona pada 2010 setelah Sandro Rosell menjadi Presiden menggantikan Joan Laporta. Akan tetapi, dia sering mendapatkan kritik dari fans terkait sejumlah masalah proses transfer Barcelona.

Zubizarreta memang terus diterpa berbagai kritikan dalam enam bulan terakhir. Terutama setelah menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan Luis Suarez, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo, Marc-Andre ter Stegen, Thomas Vermaelen, dan Ivan Rakitic pada bursa transfer panas lalu. Hasil pembelian Zubizarreta dianggap mubazir karena tak semua pemain memberikan kontribusi maksimal.

Salah satu masalah transfer yang dihadapi Barcelona adalah proses perpindahan Neymar dari Santos. Pada kasus tersebut, Barcelona mengklaim membeli Neymar seharga 57 juta euro, namun ada bukti bahwa harga transfer Neymar ke Barcelona sebenarnya mencapai 90 juta euro.

Selain itu, Barcelona juga tersangkut kasus pelanggaran regulasi transfer internasional untuk pendaftaran pemain muda non Spanyol yang berada di klub. Meskipun sudah mengajukan banding, Barcelona tetap dijatuhi sanksi oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) tidak bisa melakukan aktivitas transfer pemain selama 2015 dalam dua periode bursa transfer.

“Saya bertanggung jawab penuh atas semua yang telah terjadi. Tapi Bartomeu tahu betul yang terjadi karena dia pernah menjadi Direktur Olahraga di klub ini,” tutur Zubizarreta.

Zubizarreta punya sejarah panjang di Barcelona. Sebelum menjadi Direktur Olahraga, dia pernah memperkuat Blaugrana sejak tahun 1986 hingga 1994. Total dia bermain dalam 400 pertandingan untuk klub tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA