Terjadi Ledakan di Kuta Square, Mungkinkah Terjadi Bom Bali Tiga?

oleh Adi Nugroho
12:55 PM on Oct 25, 2016

Beberapa jam yang lalu, sebuah ledakan yang cukup besar terjadi di depan Kuta Square. Pusat perbelanjaan yang banyak dikunjungi oleh turis asing ini mendadak dipenuhi asap hitam yang membuat panik banyak orang. Beberapa turis asing memilih pergi agak menjauh untuk menghindari kemungkinan ledakan baru terjadi di sini.

Di Bali, khususnya Kuta, ledakan adalah sesuatu yang sensitif. Kasus bom Bali pada tahun 2002 silam membuat bom begitu ditakuti oleh banyak orang. Akhirnya saat sebuah ledakan terjadi di depan Kuta Square, turis asing yang ada do sana langsung berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

ledakan di Kuta Square [image source]
ledakan di Kuta Square [image source]

Ledakan yang terjadi di Kuta Square terjadi pada pukul 11.00 WIB atau 12.00 WITA. Bunyi ledakannya sangat keras hingga bisa didengar pada jarak ratusan meter. Pasca ledakan terjadi, asap hitam mengepul dengan cepat sehingga suasana menjadi keruh dan tidak bisa dikendalikan lagi. Tidak hanya turis asing yang ketakutan, pekerja toko yang ada di Kuta Square juga tidak kalah panik.

Mereka mengira kalau bom kembali meledak di Bali. Mungkinkah akan terjadi bom Bali ketiga yang parahnya seperti dua pendahulunya.

Sekitar satu jam pasca ledakan, polisi yang ada di Kuta melakukan penyelisikan. Ternyata, bunyi ledakan yang terdengar hanyalah gardu listrik. Entah karena terjadi korsleting atau masalah teknis lainnya, gardu ini mendadak meledak dan membuat kepanikan banyak orang.

Peristiwa ini tidak menyebabkan korban jiwa. Tapi kepanikan masih terjadi mengingat tragedi bom di Bali pernah menewaskan ratusan orang dalam selam sekejap mata. Saat ini polisi di Kuta sedang berusaha meredakan kepanikan agar suasana jadi lebih kondusif.

Semoga ledakan bom tidak terjadi lagi di Bali. Sudah cukup dua ledakan membuat perekonomian di Bali terpuruk dan surga wisata ini ditakuti banyak traveler.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA