Lebaran Seru di Rumah Bareng si Kecil

oleh Maya Galuh
11:42 AM on Jul 16, 2015

Lebaran biasanya diisi dengan acara berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi ke tetangga dan orang terdekat. Namun, acara ini biasanya juga hanya memakan satu hari saja. Sementara itu si kecil masih memiliki liburan yang cukup panjang. Lalu aktifitas seperti apa ya yang bisa bikin si kecil tidak merasa bosan di rumah?

Anak Anda Ketahuan Main Gadget, Anda Didenda Rp. 20.000.000
Anak Anda Ketahuan Main Gadget, Anda Didenda Rp. 20.000.000

1. Berkemah

Momen liburan panjang ini biasa Anda manfaatkan untuk mengajak teman atau saudara si kecil berkemah bersama. Jika merasa repot untuk pergi ke bumi perkemahan, Anda cukup melakukan kemah seru bersama si kecil di taman rumah. Ajak anak-anak tersebut untuk mendirikan tenda bersama-sama, memasang tikar, serta menyiapkan makanan.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Kegiatan seru ini bermanfaat untuk melatih si kecil agar bisa belajar bekerja sama dengan orang lain. Tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga bisa mendidik si kecil agar bisa memecahkan masalah serta mengenalkannya pada lingkungan.

2. Bersepeda

Daripada bengong di rumah, lebih baik Anda ajak si kecil untuk bersepeda menikmati lingkungan di pagi atau sore hari. Tidak perlu jauh-jauh, bisa di sekeliling kompleks rumah atau ke taman. Sambil bersepeda, ajari juga si kecil agar bisa menghargai pengguna jalan yang lain. Selain sehat, kegiatan ini juga bermanfaat agar si kecil paham tentang tata krama di jalan.

3. Melukis di Kaos

Mau mengajari agar si kecil bisa lebih kreatif? Beri saja dia kaos miliknya yang sudah tidak terpakai lagi. Lalu berikan juga spidol warna-warni atau kuas dengan aneka cat warna warni. Ajak si kecil untuk melukis di kaos sesuai dengan keinginannya. Biarkan ia berimajinasi dan menggambar sesuka hati. Kegiatan ini mampu merangsang imajinasi dan estetika si kecil serta motorik halusnya.

Nah, itu tadi beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama si kecil untuk mengisi liburan panjangnya setelah hari raya lebaran. Daripada diam saja di rumah dan nonton TV, lebih baik isi liburan si kecil dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang bisa membantu tumbuh kembang si kecil. Selamat bersenang-senang!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content