Terkena Gigitan Lebah Tarantula Bakal Bikin Kamu Nyicipin Neraka Selama 5 Menit!

oleh Rizal
15:30 PM on Jul 8, 2015

Mungkin kamu pernah mengalami pengalaman buruk dengan serangga. Entah digigit lebah atau bermimpi dimakan tarantula raksasa. Rasa sakit dan takutnya pasti cukup tuh buat diingat seumur hidup. Emang beberapa serangga termasuk, dua jenis tadi banyak ditakuti karena masing-masing kelebihannya. Anyway, pernah bayangin nggak jika dua makhluk itu digabungin jadi satu?

Mimpi buruk bakal terealisasi kalau serangga seperti itu ada. Well, sepertinya ketakutanmu benar-benar nyata karena makhluk ini emang ada dan berkeliaran. Namanya pun keren banget, Tarantula Hawk Wasp. Tarantula, tapi punya sayap dengan kecepatan terbang ala lebah. Ngeri!

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Disarankan jangan sampai kamu berurusan sama yang satu ini kalau bertemu. Beberapa alasan berikut bakal menjelaskan kenapa kamu mending lari aja ketika papasan.

1. Racunnya Cukup Bikin Kamu Rasain Neraka

Lebah aja udah cukup menyakitkan sengatnya, apalagi untuk versi plus tarantula. Yup, bener banget Tarantula Hawk ini punya racun level empat dalam indeks Schmidt. For your information, level tersebut adalah yang tertinggi di kelas serangga. Sepertinya udah kebayang rasa sakitnya seperti apa kalau disengat si tarantula terbang.

Disengat Tarantula Hawk rasanya seperti mampir bentar ke neraka [Image Source]
Disengat Tarantula Hawk rasanya seperti mampir bentar ke neraka [Image Source]

Beberapa korban yang apes menceritakan gimana sensasinya disengat Tarantula Hawk. Sepersekian detik ketika racun mulai disuntikkan kamu bakal merasakan seperti terbakar dan tersetrum sekaligus. Sehingga nggak heran kalau para korban ini mengatakan seperti berada di neraka. Untungnya, rasa sakitnya hanya bertahan 5 menit aja kok. Tapi, rasanya sama aja seperti disiksa selamanya.

2. Kabar Buruk Lain

Nggak seperti lebah jenis lain yang bakal lemah atau bahkan mati ketika mengeluarkan senjatanya sengatnya, si Tarantula Hawk ini masih bugar walaupun udah bikin seorang manusia dewasa hampir pingsan. Kabar buruknya, serangga ini juga dikenal punya stok racun yang melimpah. Bahkan korban bisa menerima beberapa kali suntikan racunnya sekaligus. Ya, mungkin bisa dikonversi menjadi seperti 15 menitan di neraka.

Mereka juga punya stok racun yang melimpah dan cepat beregenerasi [Image Source]
Mereka juga punya stok racun yang melimpah dan cepat beregenerasi [Image Source]

Gilanya lagi, racunnya juga lumayan cepet beregenerasi alias diisi ulang. Nggak ada mimpi buruk yang seperti ini deh. Inilah kenapa kamu mending lari cepat-cepat kalau ketemu. Satu hal lagi, jangan pernah ngatain ‘pait-pait‘ atau si Tarantula Hawk bakal tersinggung dan mengejarmu sampai dapat.

3. Sekarang Kabar Baiknya

Biasanya di balik sesuatu yang nyeremin ada beberapa hal menakjubkan yang sifatnya berkebalikan. Buat kamu yang terlanjur one on one sama serangga ini, kamu masih punya kesempatan selamat kok. Alasannya, karena hanya Tarantula Hawk betina yang suka menyuntikkan racun. Jadi, masih 50:50 nih kemungkinannya.

Untungnya cuma Tarantula Hawk betina yang suka sensi [Image Source]
Untungnya cuma Tarantula Hawk betina yang suka sensi [Image Source]

Masih ada lagi nih, si Tarantula Hawk betina juga terkenal cukup ramah kepada manusia. Tapi daripada bertaruh dengan kemungkinan, lebih baik ambil jurus langkah seribu ketika berjumpa si lebah keren ini.

4. Tarantula Hawk vs Tarantula

Biar nggak dikira cuma nakut-nakutin, nih Boombastis kasih video keren yang mempertemukan Tarantula Hawk dengan tarantula asli. Keduanya bakal bertarung untuk menunjukkan siapa yang paling hebat. Here we go!

See? Bahkan tarantula yang segede itu takluk sama Tarantula Hawk. Nah, hal penting lain yang perlu kamu perhatikan adalah soal habitat hidup si lebah mematikan ini. Menurut para ahli, serangga ini hidup di berbagai tempat dan juga membuat sarang. Meskipun ramah kepada manusia, Tarantula Hawk juga galak ketika rumahnya diusik. So, jangan pernah berpikir sampai merusaknya.

Wih, nggak nyangka kalau di sekitar kita ada serangga mematikan seperti ini. Tapi, nggak perlu khawatir karena Tarantula Hawk sama sekali nggak mengganggu kok. Mereka hanya melakukan siklus hidupnya mulai bereproduksi sampai dengan menghisap bunga. Kamu bahkan bisa menonton mereka dengan dekat asal nggak mengusik. Tapi, itu sih buat yang udah siap dengan risiko menyicipi neraka 5 menit itu. Be aware yah!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA