Inilah 10 Nestapa dan Derita Anak 90-an Ketika Dulu Mengakses Layanan Internet, Bikin Darah Tinggi!

Percayalah, gak semua yang berasal dari era 90-an itu nyenengin ~ by mantan anak 90-an.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
12:00 PM on Jun 1, 2017

Anak-anak yang baru lahir ke bumi pasca milenium ke-2 mungkin sering takjub dan penasaran menyimak banyaknya pembicaraan bahwa 90-an itu adalah generasi emas dan penuh keajaiban. Seolah semua hal yang terjadi dan bermula pada era tersebut adalah keseruan yang patut mereka sesali lantaran tak pernah mereka rasakan secara langsung. Namun, benarkah demikian? Sebagian benar, sebagian lainnya tidak.

Ada banyak hal yang justru membuat mereka patut mengamini lantaran mereka tak dilahirkan di tahun 90-an. Khususnya, pelbagai aspek yang menyangkut soal teknologi. Seperti yang dapat kamu tebak, teknologi era 90-an itu gak ada apa-apanya kalo dibandingin sama kemajuan teknologi zaman sekarang.

Baca Juga
4 Bangunan Bersejarah Umat Manusia yang Hancur Gara-Gara Keangkuhan ISIS
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap

Contohnya aja akses internet. Meski banyak yang ngeluh perkara tarif, tapi untuk kecepatan internet, boleh dibilang semua operator sudah melakukan tugas cukup baik. Perangkat macam ponsel pintar atau laptop juga udah sangat terjangkau, bukan? Beda banget sama zaman dulu di mana akses internet adalah hal yang sungguh bikin anak 90-an kesel setengah mampus. Gak percaya? Simak aja langsung seperti apa penderitaan mereka di bawah ini.

1. Zaman dulu mbah Google belum lahir

Google belum lahir. [Image Source].
Kalau sekarang gampang banget. Mau nyari informasi tinggal buka peramban dan berkunjung ke mbah Google. Ketika apapun yang kamu mau, dan taraa! Semua informasi yang kamu perlukan bakal terpampang di layar kaca kompi atau ponsel kamu. Beda sama dulu. Google masih prematur dan jauh dari kata sempurna seperti sekarang. Anak 90-an biasanya mengandalkan Yahoo atau netscape sebagai mesin pencari. Hasilnya? Jangan harap selengkap dan sekomprehensif seperti sekarang. Yang diketik apa, hasil yang keluar apa.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA