Aliran Lava Panas Paling Dahsyat Bikin Bulu Kuduk Merinding

oleh Admin
12:47 PM on Sep 3, 2016

Indonesia terletak di kawasan ring of fire alias memiliki banyak gunung berapi. Dari ujung ke ujung, terdapat gunung yang bisa meletus kapan saja. Hingga hari ini, Gunung Sinabung masih belum menunjukkan tanda-tanda ‘membaik’ sehingga warga yang bertempat tinggal di dekatnya harus tetap tinggal di pengungsian.

Jika gunung berapi meletus, maka yang paling berbahaya adalah awan panas dan juga lava yang dimuntahkan dari kawah puncaknya. Gunung Merapi sudah pernah mengalirkan lava dingin di Yogyakarta melewati Kali Code, bagaimana jika lava masih panas dan berwarna merah serupa api? Ngeri kan pastinya. Rupanya hal ini pernah terjadi di berbagai tempat. Ini video kengeriannya:

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Tahun 2014, Gunung Berapi di Pahoa, Hawaii Meletus dan Lavanya Menyebar di Seluruh Pulau. Rumah-Rumah Sampai Terbakar dan udaranya Jadi Panas Luar Biasa

Setelah Tidak Aktif Selama 40 Tahun, Gunung Berapi di Rusia Terbangun Kembali dan Meletus. Lava Membludak ke Mana-Mana, Bebatuan di Sekitarnya Sampai Hangus

Tahun 2005, Salah Satu Gunung Berapi di Hawaii Meletus. Lavanya Berjatuhan ke Laut, Membuat Air Laut yang Mulanya Dingin Jadi Panas Berasap

Di Islandia, Ada Sebuah Gunung yang Baru Saja Meletus dan Lavanya Mengalir Deras di Sungai yang ada di Dekatnya. Lihatlah dari Atas, Dahsyat!

National Geographic Membuat Video Tentang Lava yang Mendidih di Kawah Gunung. Bisa Dibayangkan Betapa Panasnya Kondisi di Sana?

Gunung berapi meletus merupakan salah satu natural disaster atau bencana alam. Kita tidak bisa menghindari ataupun memprediksi kapan hal tersebut akan terjadi. Untuk kamu yang tinggal di dekat gunung berapi, selalu waspada ya!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA