in

Inilah 5 Misteri Lautan Paling Angker dan Berbahaya di Indonesia

laut angker [image source]

Barangkali kita sering mendengar kengerian Segitiga Bermuda yang sampai saat ini masih menjadi misteri. Tempat itu banyak sekali membuat kapal atau pun pesawat jatuh dan tenggelam lalu hilang begitu saja. Banyak orang menduga jika di tempat itu terdapat UFO atau alien yang bersembunyi dan menangkap benda apa pun yang lewat di atasnya.

Sebenarnya kita tak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan lautan yang penuh dengan misteri. Di Indonesia saja, kita bisa mendapatkan banyak sekali laut yang konon menyimpan cerita-cerita angker dan berbahaya. Berikut selengkapanya khusus untuk anda.

1. Segitiga Masalembo

Bisa dibilang segitiga Masalembo adalah segitiga Bermuda versi Indonesia. Di tempat ini juga banyak kecelakaan baik pesawat mau pun kapal laut. Beberapa kapal laut yang pernah tenggelam di area Masalembo adalah Kapal Laut Senopati Nusantara, lalu KM Sumber Awal, dan KM Teratai Prima. Lalu untuk golongan pesawat ada Adam Air yang jatuh pada tahun 2007 silam.

Segitiga Masalembo [image source]
Segitiga Masalembo [image source]
Penduduk yang berada di sekitar Masalembo percaya jika lautan itu ada sebuah kerajaan jin dan juga siluman yang mengerikan. Mereka suka sekali menenggelamkan apa saja yang lewat di dalamnya. Untuk bisa selamat dari Masalembo dibutuhkan semacam sesajen atau tumbal untuk mereka yang tidak terlihat itu. Kawasan segitiga Masalembo ini memiliki arus air yang sangat aneh. Bahkan di saat-saat tertentu bisa muncul badai yang membuat kapal dan pesawat terjun bebas.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Gua Purba dengan Lukisan Tercantik di Dalamnya ini Milik Indonesia

5 Legenda di Dunia yang Menceritakan Penyebab Terjadinya Gerhana Matahari