Mengintip Sangarnya Latihan Militer Amerika Serikat yang Membuat Mereka Juara di Dunia

oleh Rizal
07:00 AM on Jul 17, 2016

Berangkat dari negerinya orang buangan, kini Amerika Serikat menjadi bangsa paling disegani di dunia. Tak hanya tentang pengaruh mereka yang kuat, soal militer, Negeri Paman Sam ini juga edan luar biasa. Seperti yang kamu tahu, selama belasan tahun AS tetap konsisten dengan prestasi militer mereka. Bahkan di hari ini, mereka masihlah nomor satu di dunia.

Ada banyak alasannya kenapa AS bisa segila ini selama bertahun-tahun. Tak cuma karena alutsista mereka yang canggih luar biasa, Amerika juga memiliki banyak serdadu gila dengan kemampuan mentereng. Rahasia para serdadu AS sangat kuat sebenarnya sama, yakni karena latihan-latihan. Tapi, soal menu, tentu latihan tentara-tentara Amerika sangat berbeda. Mereka mendapatkan sesuatu yang sangat gila, bahkan mungkin belum pernah kita bayangkan.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Baca Juga : 10 Tempat Wisata di Indonesia yang Serasa di Luar Negeri

Agar lebih tahu tentang bagaimana para tentara Amerika latihan, berikut adalah deretan potret para serdadu AS yang tengah bergelut dengan training gila mereka. Tentara Indonesia sepertinya harus meniru ini.

Latihan Mempersiapkan Serangan Dengan Helikopter

Bagian preparation mungkin terlihat enteng, namun sebetulnya inilah yang lebih susah. Harus bisa dilakukan dengan sangat sempurna agar misi nantinya akan lancar. Seperti di bawah ini, para tentara AS tengah latihan mempersiapkan helikopter tempur. Banyak yang bilang kalau latihan selama 10 hari ini adalah yang paling berat dibanding training yang lainnya.

Latihan dengan helikopter tempur [Image Source]
Latihan dengan helikopter tempur [Image Source]

Terjun Lepas di Luasnya Samudera

Navy alias angkatan laut adalah bagian militer AS yang bisa dibilang paling kuat. Mereka juga memiliki deretan latihan-latihan gila yang sudah tak manusiawi. Misalnya adalah terjun dari helikopter lalu menyelam sampai 30 menit seperti gambar di bawah ini. Perlu diketahui, ini bukan laut biasa namun lautan lepas dengan keganasan yang lebih ekstrem.

Terjun dan menyelam ke dalam samudera [Image Source]
Terjun dan menyelam ke dalam samudera [Image Source]

Survival Gila Ala Tentara Amerika

Survival adalah keahlian yang harus dimiliki oleh seorang tentara. Bagi serdadu AS, yang seperti ini masuk dalam salah satu menu latihan rutin mereka. Soal Survival ini, latihan mereka biasanya adalah melakukan hal seperti foto di bawah. Bertahan dalam kondisi ekstrem sambil melakukan evakuasi. Kondisi seperti ini setidaknya dilakukan selama 6 jam sehari. Jangan tanya bagaimana lelahnya para tentara ini.

Latihan survival ala tentara Amerika [Image Source]
Latihan survival ala tentara Amerika [Image Source]
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA